Tampilkan di aplikasi

Dekorasi motif hewan

Tabloid Rumah - Edisi 385
22 Desember 2017

Tabloid Rumah - Edisi 385

Konsep natural untuk ruang, belakangan ini makin digemari karena keinginan pemilik rumah untuk kembali mendekatkan diri dengan alam. / Foto : Yannis Rudolf Pratasik

Rumah
Konsep natural untuk ruang, belakangan ini makin digemari karena keinginan pemilik rumah untuk kembali mendekatkan diri dengan alam. Salah satu cara untuk untuk menghadirkan konsep natural adalah lewat dekorasi motif hewan. Pilih pernik dekorasi berupa pajangan dinding, sarung bantal, hingga karpet yang bermotif bulu binatang.

Soal pilihan ruangnya, Anda bisa memberikan dekorasi bermotif bulu binatang ini beragam ruang, baik di ruang tamu, ruang keluarga, maupun kamar tidur. Setelah menentukan ruang mana yang akan dihias, kini saatnya menata. Berikut ini beberapa tips untuk menata ruang dengan sentuhan motif bulu hewan. Ini dia tipsnya!

1. Warna Netral. Sebaiknya gunakan cat putih atau warna netral lainnya untuk ruang yang akan dihias dekorasi bermotif hewan. Hal ini untuk menghindari ruangan terlihat terlalu ramai dan agar lebih mudah untuk memadankan pernik penghiasnya.

2. Tanaman dalam Ruang. Jangan lupa letakkan beberapa tanaman hidup di dalam ruang untuk mengentalkan konsep natural. Pilih tanaman yang mudah dirawat dan tidak perlu banyak sinar matahari dan air.

3. Motif Geometris. Motif geometris juga cocok dijadikan padanan. Pilih yang berwarna senada dan letakkan sebagai aksen saja, misalnya pada bantal.

4. Rutin Bersihkan. Bersihkan karpet dan throw berbulu dengan rutin menggunakan pengisap debu. Sebaiknya cuci karpet dan throw sebulan sekali ke jasa pencuci karpet untuk hasil yang lebih maksimal.

5. Tambahkan Tekstur. Tekstur bulu binatang akan menambah kesan natural pada ruang. Bulu binatang bisa dihadirkan pada karpet maupun throw di sofa. Namun perhatikan panjang bulu binatang. Karpet dan throw dengan bulu yang panjang relatif lebih sulit perawatannya, serta berisiko menyebabkan alergi pada orang yang sensitif.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI