Tampilkan di aplikasi

Menyamarkan unit hunian mungil

Majalah Rumahku - Edisi 132
2 Agustus 2017

Majalah Rumahku - Edisi 132

Menciptakan kesan semarak pada tatanan unit mungil dapat menjadi salah satu cara untuk menghalau kebosanan tinggal di hunian vertikal. / Foto : Dadan Rukardan

Rumahku
Tidak sedikit orang berinvestasi pada hunian vertikal tanpa berniat menempatinya, dengan alasan klasik bahwa tinggal di unit vertkal yang terbatas cenderung membosankan. Berikut kami hadirkan show unit Prajawangsa City Residence bagian superblok berkonsep hijau di kawasan Cijantung Jakarta Timur yang memberi inspirasi tatanan modern, praktis namun semarak.

Dengan tatanan atraktif yang mengalirkan energi bahkan unit mungil pun akan menjadi oase di mana penghuninya ingin segera pulang untuk melepas lelah dengan nyaman. Tatanan modern berkonsep minimalis menjadi pilihan terbaik untuk hunian vertikal terbatas. Penempatan sedikit furnitur dengan model yang simpel tanpa banyak detail berhasil menciptakan kesan bersih dan lapang.

Meskipun sederhana furnitur yang dipilih tetap mengutamakan fungsi dan kenyamanan; demikian pula dengan home appliances. Pada ruang duduk ditempatkan sofa bed multifungsi yang simpel namun nyaman untuk diduduki berlama-lama. Dua kamar tidur yang ada diisi dengan ranjang sederhana namun nyaman dilengkapi hidden storage pada beberapa bagian serta dibuat built-in wardrobe/kabinet yang efisien.

Kesemuanya memberi kesan rapi dan bersih. Aplikasi cermin lebar pada beberapa bagian menyempurnakan kesan lapang dan terang berkat efek pantulannya. Mengaplikasikan corak menjadi salah satu solusi cerdas yang dilakukan pada unit mungil ini untuk menghalau kesan monoton desain minimalis. Selain itu corak yang dihadirkan lewat material pelapis/pembungkus sekaligus memberi kesan semarak dan menawan.
Majalah Rumahku di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI