Tampilkan di aplikasi

Berbagi itu damaikan hati

Majalah Rumah Zakat - Edisi 49
10 Oktober 2017

Majalah Rumah Zakat - Edisi 49

Jika ditelaah lebih jauh, sebenarnya bukanlah kita yang membagikan inspirasi dan memberikan ilmu kepada adik-adik, sebaliknya kitalah yang terinspirasi dan mendapatkan banyak sekali pelajaran hidup dari senyum polos mereka.

Rumah Zakat
Menjadi salah satu peserta dalam acara Rona Nusantara adalah anugerah dari Allah SWT di Bulan Ramadhan tahun ini. Berawal dari keisengan, hati ini tertarik dengan salah satu poster yang ada di Rumah Zakat. Ternyata keisengan ini membawa berkah. Lewat Rona Nusantara, saya dipertemukan dengan tujuh peserta lain yang sungguh menginspirasi. Dari berbagai latar belakang pendidikan, dan profesi kami bergabung dengan misi yang sama, yaitu berbagi untuk umat.

Sebagai seorang yang sedang tumbuh menuju kedewasaan dalam hidup, kegiatan semacam ini sangatlah bermanfaat bagi kami. Kali ini kegiatan dilaksanakan di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo, sekitar dua jam dari pusat Kota Yogyakarta. Di sana kami belajar untuk berinteraksi langsung dengan lingkungan sosial, mengaplikasikan ilmu yang kami miliki kepada masyarakat yang membutuhkan.

Jika dilihat dari kegiatan yang telah kami laksanakan, tak ada suatu kegiatan besar yang rumit dan Berbagi Itu Damaikan Hati mengeluarkan banyak biaya. Semua hanya kegiatan sederhana yang insyaAllah dapat berdampak luar biasa bagi masyarakat setempat. Kegiatan tersebut antara lain, bakti pendidikan, bakti sosial, dan bioskop desa.

Bakti pendidikan dilaksanakan di SDN 1 Sokomoyo dan juga TPA masjid setempat. Kegiatan ini mengajak kita untuk berbagi inspirasi memupuk mimpi sedini mungkin kepada adik-adik yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Semua tak semudah yang dibayangkan, sebab mengajar di SD membutuhkan hati yang ekstra sabar. Di sini saya sebagai individu yang telah memiliki profesi, merasa tertantang untuk mempertanggungjawabkan ilmu yang telah saya miliki.
Majalah Rumah Zakat di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI