Tampilkan di aplikasi

Berprestasi meski terbatas ekonomi

Majalah Rumah Zakat - Edisi 50
9 November 2017

Majalah Rumah Zakat - Edisi 50

Keterbatasan ekonomi bukan halangan bagi para siswa juara untuk menggapai mimpinya.

Rumah Zakat
Keterbatasan ekonomi bukan halangan bagi para siswa juara untuk menggapai mimpinya. Hal ini dibuktikan dengan berbagai prestasi yang mereka peroleh selama bersekolah di SD maupun SMP Juara Pekanbaru. Prestasi tersebut tidak hanya dalam bidang akademik, berbakti pada orang tua, dan menjadi terbaik dalam bidang yang mereka suka adalah salah satunya. Berikut beberapa profil Siswa Juara dari Pekanbaru yang meraih prestasi meskipun ekonominya terbatas.

Adli Hakimi, Calon direktur dari SD juara Pekanbaru. Adalah Adli Hakimi, siswa kelas V SD Juara Pekanbaru yang dengan lugas mengatakan bahwa ia ingin menjadi direktur. Cita-citanya tersebut terinspirasi dari teman ayahnya yang berprofesi sebagai wirausaha. “Aku gak mau kerja sama orang lain, ingin punya perusahaan sendiri,” katanya.

Untuk mewujudkan mimpinya, anak pertama dari dua bersaudara ini selalu berusaha memberikan nilai terbaik dalam setiap pelajaran. Rata-rata nilai yang diperoleh Adli adalah 87, dengan nilai tertinggi pada mata pelajaran Matematikan dan IPS. Menurutnya dua mata pelajaran tersebut sangat ia sukai selain menghafal Al Quran.

Diusianya yang baru 11 tahun, Adli juga sudah memiliki berbagai prestasi di luar kelas seperti Juara 1 Prakarya MTS Masmur, Juara 1 Memandikan Jenazah, Juara 2 Kepramukaan MTS Masmur, Juara Umum Kepramukaan Tingkat Ranting, dan lain sebagainya. “Aku punya 6 piala, semoga tahun ini bisa ikut lomba lagi dan menang lagi. Semuanya aku dedikasikan buat orang tua yang sudah kerja keras membesarkan aku,” tuturnya.
Majalah Rumah Zakat di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI