Majalah Rumah Zakat - edisi 51
GRATIS
Edisi 51
60 Halaman, Terbit 12 Desember 2017
Majalah Bulanan

Mendidik para juara di lingkungan sederhana. Dengan demikian para siswa dapat menggali beragam potensi agar menjadi insan mandiri.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah sahabat, saat ini kita sudah memasuki akhir tahun. Sudah seberapa besarkah rasa syukur kita karena masih diamanahi usia sampai penghujung akhir tahun ini? Semoga setiap harinya kita senantiasa selalu mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan. Dan semoga semua target yang dirancang sahabat selama tahun 2017 ini memberikan hasil yang memuaskan.

Sepanjang tahun 2017 ini, telah banyak rangkaian program yang kami jalankan untuk terus berbagi kebahagiaan dengan sesama ke seluruh pelosok kota di Indonesia. Tentu banyak juga yang harus kami evaluasi demi meningkatkan kualitas dan kuantitas para penerima manfaat dari program pemberdayaan yang kami jalankan.

Salah satunya seperti Nurhidayat. Pria kelahiran Garut tersebut saat ini memiliki usaha makanan ringan dengan omset mencapai 15 juta per bulan. Awalnya dia hanya berjualan rujak, akan tetapi setelah mendapatkan modal usaha dan pembinaan wirausaha dari Rumah Zakat, kini Nurhidayat sudah mempekerjakan 5 orang karyawan untuk membantu menjalankan bisnisnya.

Di tahun 2017, kami telah mendistribusikan berbagai bantuan kepada para pengungsi Rohingya yang mengungsi di Bangladesh. Di dalam negeri pun, banyak yang mendukung dan berkolaborasi untuk membantu para korban bencana di berbagai wilayah di Indonesia. Alhamdulillah, banyak dermawan yang peduli terhadap penderitaan saudara seiman yang jauh dan yang dekat.

Semoga di penghujung akhir tahun ini kita bisa belajar dan mengevaluasi atas semua yang telah terjadi selama satu tahun ke belakang. Mari kita sambut awal tahun 2018 dengan penuh rasa optimis dan penuh rasa syukur atas semua nikmat yang telah dianugerahkan-Nya, sehingga nikmat kitapun akan bertambah dan menjadi manusia yang kehadirannya memberikan manfaat bagi umat.
Sampul
Abstrak
Ikhtisar
Sapa CEO : Saatnya melakukan evaluasi
Alkisah : Abu Qilabah, mengajarkan kesabaran dan kesyukuran menjalani hidup
Bahagia dengan berbagi di nusantara
Berdayakan masyarakat Mangsang melalui ekonomi dan pendidikan
Topik utama : Mendidik para juara di lingkungan sederhana
     Anak-anak istimewa di SD juara Batam
     Membangun komunitas, meningkatkan produktivitas
     Para pejuang keluarga di Mangsang, Batam
Senyum sampul : Lukman Pemilu Wardhana, ikon SD juara Batam yang senang membantu
Sharing happiness : Menjadi pribadi yang bermanfaat untuk orang banyak
Rekam jejak : Bank sampah berdayakan ekonomi Desa Tayan Hilir
Sepanjang Oktober 2017, Rumah Zakat telah memberdayakan 324.785 penerima layanan manfaat
Berbagi sepanjang tahun : Superqurban untuk ketahanan pangan
Rona nusantara : Banyuwangi dengan sejuta pelajaran hidup
Perspektif : How far can you go?
Mitra berbagi : Berbagi itu bisa menentramkan hati
Catatan Pak Adhy : Generasi melenial
Cek finansial : Mengelola uang usaha dan pribadi
Keluarga bahagia : Adaptasi bagi pasangan yang baru menikah
Bilik klinik : Pola tidur yang berkualitas
Tanya ustaz : Hukum arisan dalam pandangan Islam
Potret : Danau ngade, ternate
Bincang : Ustaz Haikal Hassan, jadikan pemuda sebagai ujung tombak peradaban
Dari kita : Stop eksklusif, jadikan kolaboratif
Sinergi
Terima kasih
Dilandasi dengan semangat untuk menjadi NGO terbaik dalam menyalurkan kebahagiaan antara para donatur dan juga penerima manfaat, Rumah Zakat tidak hanya berkomitmen menjadi lembaga yang terpercaya, progresif, dan profesional, tapi juga dapat berkolaborasi dengan beragam pihak demi terciptanya pemberdayaan masyarakat Indonesia. Alhamdulillah saat ini Rumah Zakat menjadi salah satu LAZNAS yang paling dipercaya oleh masyarakat.
2017