Majalah Rumah Zakat - edisi 52
GRATIS
Edisi 52
60 Halaman, Terbit 12 Januari 2018
Majalah Bulanan

Mengembangkan ekonomi warga di wilayah relokasi. Rumah Zakat hadir di Surakarta dari 2015 dan mulai menjalankan beberapa program.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Bapak, Ibu, dan Sahabat semua, semoga Allah senantiasa karuniakan kelapangan dan kesehatan bagi Anda dan keluarga. Perkenankan kami untuk menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan Anda kepada Rumah Zakat di tahun 2017. Kebersamaan Anda telah memberikan kebahagiaan bagi jutaan masyarakat yang membutuhkan.

Hingga November 2017, Anda telah membantu 1,6 juta orang penerima manfaat, serta mewujudkan 5,6 juta layanan program di bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi, dan kelestarian lingkungan. Terima kasih atas ketulusan Anda untuk berbagi, yang telah menjadi energi perubahan dan pemberdayaan di 1.056 Desa Berdaya di Indonesia.

Begitu pula aksi-aksi kemanusiaan di berbagai lokasi bencana di Nusantara, serta bantuan bagi para pengungsi Rohingya dan rakyat Palestina telah terwujud karena kebersamaan Anda dengan Rumah Zakat. Tahun 2018, Rumah Zakat menargetkan 1.230 Desa Berdaya terbina di 129 kota dan kabupaten di Indonesia.

Desa Berdaya menjadi upaya Rumah Zakat untuk mengangkat potensi lokal melalui pembinaan komunitas terpadu, dan didampingi oleh fasilitator yang kami sebut Relawan Inspirasi. Rumah Zakat juga meluncurkan program Wakaf 1.000 Hektar untuk lahan pertanian berbasis Desa Berdaya. Program ini bertujuan untuk membebaskan lahan yang akan difungsikan menjadi lahan produktif, sehingga para petani yang memiliki sumber daya terbatas, akan mempunyai daya dukung yang lebih mumpuni.

Dalam jangka panjang, kami proyeksikan untuk bisa turut membangun ketahanan pangan masyarakat lokal. Kami berharap, akan semakin banyak perubahan dan kebahagiaan yang bisa sama-sama kita hadirkan di Indonesia dan dunia. Mari terus berbagi, dan hadirkan bahagia untuk semua.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
Sampul
Ikhtisar
Sapa CEO : Berbagi untuk perubahan, bahagia untuk semua
Alkisah : Sumayyah binti khayyat, wanita pertama yang mati syahid dalam Islam
Bahagia dengan berbagi di nusantara
Beragam pemberdayaan di desa berdaya Mojosongo, Solo
Topik utama : Mengembangkan ekonomi warga di wilayah relokasi
     Pendidikan untuk anak-anak Mojosongo
     Kebun gizi untuk ketahanan pangan warga Mojosongo
     Konsisten mengejar mimpi
     Giyoto, kerja keras untuk pendidikan anak-anaknya
Sharing happiness : Keterbatasan ekonomi tak halangi Nadya untuk berbagi
Sepanjang November 2017, Rumah Zakat telah memberdayakan 341.451 penerima layanan manfaat
Berbagi sepanjang tahun : Kornet superqurban untuk korban bencana
Rona nusantara : Menjelajah pesona desa Sawarna dengan cara tak biasa
Perspektif : Agar resolusi tercapai
Mitra berbagi : Berbagi itu seperti air yang mengalir
Catatan Pak Adhy : Muda
Cek finansial : Awal tahun saatnya berbenah
Keluarga bahagia : Ketika istri melanjutkan pendidikan
Bilik klinik : Nyeri haid pada wanita
Tanya ustaz : Hukum arisandalam pandangan Islam (Bagian 2)
Potret : On top of Hakusan
Bincang : Adrian Maulana, dengan memberi kita akan mendapatkan kebahagiaan
Dari kita : Desa berdaya, desa digital
Sinergi : Terima kasih atas sinergi Anda dalam upaya pemberdayaan masyarakat Indonesia
Dilandasi dengan semangat untuk menjadi NGO terbaik dalam menyalurkan kebahagiaan antara para donatur dan juga penerima manfaat, Rumah Zakat tidak hanya berkomitmen menjadi lembaga yang terpercaya, progresif, dan profesional, tapi juga dapat berkolaborasi dengan beragam pihak demi terciptanya pemberdayaan masyarakat Indonesia. Alhamdulillah saat ini Rumah Zakat menjadi salah satu LAZNAS yang paling dipercaya oleh masyarakat.
2018   2017