Tampilkan di aplikasi

Menyelaraskan gerak pemberdayaan dengan program pemerintah

Majalah Rumah Zakat - Edisi 53
6 Februari 2018

Majalah Rumah Zakat - Edisi 53

Dan yang terakhir, pencapaian mengenai air bersih dan sanitasi yang layak diimplementasikan melalui program Kemandirian Sanitasi.

Rumah Zakat
Dalam menjalankan programnya, Rumah Zakat berusaha untuk menyelaraskan gerak dan langkahnya dengan tujuan pembangunan yang pemerintah tetapkan. Berkaitan dengan ditetapkannya Suistainable Development Goals (SDGs) sebagai agenda penting dalam garapan pembangunan nasional bahkan daerah.

Maka Rumah Zakat juga telah menyelaraskan gerak untuk mendukung garapan pembangunan yang dimaksud melalui beragam implementasi program pemberdayaan di Desa Berdaya. Adapun kontribusi implementasi program 2017 telah selaras dengan empat goals yang ada pada SDGs antara lain:

Sustainable Development Goals (SDGs) atau tujuan Pembangunan Berkelanjutan adalah 17 tujuan dengan 169 capaian yang terukur dan tenggat yang telah ditentukan oleh PBB sebagai agenda pembangunan dunia untuk kemaslahatan manusia.

Dari 17 tujuan tersebut, Rumah Zakat telah berkontribusi mencapai empat tujuan, yaitu poin pertama mengenai pengentasan kemiskinan (No Poverty), poin ketiga mengenai kehidupan sehat dan bahagia (Good Health), poin keempat mengenai pendidikan berkualitas (Quality Education), dan poin keenam mengenai air bersih dan sanitasi yang layak (Clean Water and Sanitation).

Pencapaian Rumah Zakat dalam pengentasan kemiskinan meliputi program Pendampingan Wirausaha, Klinik Pratama RBG, Sekolah dan Beasiswa Juara, serta Kemandirian Sanitasi. Adapun pencapaian mengenai kehidupan sehat dan bahagia meliputi Siaga Posyandu dan Klinik Pratama RBG.

Sedangkan untuk pencapaian pendidikan berkualitas diimplementasikan melalui program Sekolah dan Beasiswa Juara. Dan yang terakhir, pencapaian mengenai air bersih dan sanitasi yang layak diimplementasikan melalui program Kemandirian Sanitasi.
Majalah Rumah Zakat di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI