Tampilkan di aplikasi

Mencoba untuk keluar dari kemiskinan

Majalah Rumah Zakat - Edisi 53
6 Februari 2018

Majalah Rumah Zakat - Edisi 53

Program pendampingan wirausaha dilaksanakan di 1.056 desa berdaya.

Rumah Zakat
Pemberdayaan di bidang ekonomi adalah program utama yang digulirkan di Desa Berdaya. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Rumah Zakat adalah Pendampingan Wirausaha. Tujuannya agar mereka yang masih berada di bawah garis kemiskinan bisa meningkatkan perekonomiannya. Manfaat program pendampingan wirausaha Rumah Zakat dirasakan oleh Nurhidayat yang mempunyai usaha macaroni.

Pria kelahiran Garut tersebut mengaku merasakan manfaat dari pendampingan wirausaha yang diikutinya. Hingga saat ini, macaroni Nurhidayat berkembang pesat. Bapak empat anak ini mengaku dengan memproduksi macaroni pedas, kini ia bisa membiayai sekolah anaknya dan bisa membangun rumah. Omzet yang ia dapatkan setiap bulannya sudah mencapai lebih dari Rp15juta.

“Alhamdulillah usaha saya semakin maju. Sekarang dengan dibantu oleh Rumah Zakat produk saya pun sudah punya sertifikasi halal dari MUI dan sedang dalam proses pengurusan PIRT,” ungkap Nurhidayat. Dikarenakan permintaan macaroni cukup tinggi, Nurhidayat pun kemudian mempekerjakan lima orang tetangganya untuk membantu proses produksi.

“Alhamdulillah bukan cuma saya saja yang terbantu. Saya juga ingin tetangga sekitar merasa terbantu dengan adanya pekerjaan untuk mereka,” katanya. Dengan adanya program pendampingan wirausaha tersebut, sebanyak 1.225 rumah tangga mengalami peningkatan pendapatan. Ratarata peningkatan pendapatan mereka sekitar Rp1.344.000.
Majalah Rumah Zakat di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI