Tampilkan di aplikasi

Abiroh Mujahidah, ingin ajak keluarga masuk surga

Majalah Rumah Zakat - Edisi 55
4 April 2018

Majalah Rumah Zakat - Edisi 55

Saat ini Abiroh sedang meneruskan hafalannya di juz 28. Hafalan yang dimiliki Abiroh terhitung cepat dibandingkan dengan teman-teman lainnya.

Rumah Zakat
“Saya ingin mengajak seluruh keluarga saya ke surga dan memakaikan mahkota kepada kedua orang tua saya,” tutur Abiroh dengan mata berbinar-binar. Menjadi seorang hafidz atau penghafal Al Quran adalah sebuah prestasi yang tak hanya akan membuat bangga di dunia, namun juga di akhirat kelak.

Terlebih bagi seorang hafidz, dia akan mampu menjadikan kedua orang tuanya mendapat kemuliaan dan mahkota surga dari Allah. Tentu bisa disebut bahwa itulah sebuah bakti luar biasa seorang anak kepada kedua orang tuanya. Sama halnya seperti Abiroh Mujahidah. Selain memiliki cita-cita menjadi seorang hafidz, Abiroh pun memiliki keinginan untuk menjadi seorang guru.

“Saya sangat sedih melihat teman-teman yang putus sekolah dan belum bisa membaca Al Quran. Maka dari itu, saya ingin menjadi seorang guru. Saya ingin mencerdaskan anak-anak Indonesia,” ungkap Abiroh. Anak ketiga dari delapan bersaudara ini merupakan sosok yang religius.

Di samping senang menghafal dan mempelajari Al Quran, ia selalu rajin melaksanakan shalat tahajud, ia juga sering berpuasa sunnah Senin Kamis. Selain itu, Abiroh juga selalu memberikan kultum kepada teman-temannya saat mentoring. Meskipun di tengah keterbatasan ekonomi, Abiroh tetap semangat dalam menggapai cita-cita.

Tidak hanya berprestasi di bidang keagamaan, ia pun merupakan salah satu siswa berprestasi yang selalu masuk peringkat sepuluh besar di SMP Juara Pekanbaru. Abiroh diasuh dengan penuh kasih sayang oleh kedua orang tuanya. Pola pengasuhan yang diterapkan di keluarganya menanamkan nilai-nilai keislaman, sehingga menjadikan Abiroh memiliki pribadi yang berakhlak baik.
Majalah Rumah Zakat di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI