Tampilkan di aplikasi

1.000 paket Superqurban untuk warga Pulau Betok, Kalimantan Barat

Majalah Rumah Zakat - Edisi 57
8 Juni 2018

Majalah Rumah Zakat - Edisi 57

Rumah Zakat mendistribusikan 1.000 paket Superqurban di salah satu pulau terpencil di Kalimantan Barat pada Kamis (26/4).

Rumah Zakat
Rumah Zakat mendistribusikan 1.000 paket Superqurban di salah satu pulau terpencil di Kalimantan Barat pada Kamis (26/4). Lokasi penyaluran Superqurban tepatnya berada di Pulau Betok, Desa Betok Jaya, Kecamatan Kepulauan, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat.

“Kami harus menempuh waktu perjalanan selama enam hari, padahal target awalnya hanya empat hari. Di tengah perjalanan kami diterpa hujan, gelombang dan angin di tengah laut, sehingga menambah waktu dua hari agar bisa sampai di Pulau Betok,” ujar Asrul, salah satu tim Ekspedisi Superqurban.

Selain mendistribusikan 1.000 paket Superqurban, Rumah Zakat pun menyalurkan paket sembako, menggelar pelayanan kesehatan, dan khitanan gratis bagi anak-anak di Pulau Betok. Warga di Desa Betok berjumlah 270 KK yang sebagian besarnya berprofesi sebagai nelayan dan pelaut.

“Kami sangat senang dengan kedatangan tim dari Rumah Zakat, di desa kami belum pernah ada yang melakukan kegiatan seperti ini, memberikan bantuan berbentuk sembako dan paket sapi maupun kambing. Mayoritas warga di sini jarang mengkonsumsi daging, karena akses untuk ke kota sangat jauh,” ujar Hasan selaku Kepala Desa Betok Jaya.
Majalah Rumah Zakat di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI