Tampilkan di aplikasi

Krisma Intan Pratiwi, siswa cerdas yang pandai menulis

Majalah Rumah Zakat - Edisi 60
7 September 2018

Majalah Rumah Zakat - Edisi 60

Keterbatasan ekonomi tidak menyurutkan gadis berusia 16 tahun ini untuk menggapai mimpinya.

Rumah Zakat
Keterbatasan ekonomi tidak menyurutkan gadis berusia 16 tahun ini untuk menggapai mimpinya. Cerdas, aktif, dan energik itulah sosok penerima beasiswa Rumah Zakat, Krisma Intan Pratiwi.

Hobinya yang gemar membaca dan menulis, menjadikan Intan (begitu sapaan akrabnya) tumbuh menjadi anak yang gemar terhadap literasi. Berkat hobinya tersebut, Intan juga bisa mewujudkan salah satu mimpinya, yaitu menerbitkan buku antalogi yang berjudul Goresan Tinta Emas.

“Sejak kecil, saya sudah suka membaca dan menulis. Hingga akhirnya waktu SMP, saya diarahkan oleh guru Bahasa Indonesia untuk terus rajin menulis, katanya saya berbakat. Dari situ, saya semakin semangat untuk mengejar cita-cita saya sebagai penulis,” ungkap Intan, siswa kelas XI SMKN Bawang Banjarnegara.

Tidak hanya berprestasi di bidang non akademik, Intan juga bisa bersaing secara akademik. Sejak di bangku kelas V dan VI SD, ia sudah berprestasi masuk lima besar. Sedangkan sejak SMP sampai SMA, ia berhasil konsisten menduduki peringkat satu di kelasnya sampai saat ini.

Ia juga sering mewakili sekolah untuk mengikuti berbagai lomba, salah satunya pernah menjadi finalis OSN (Olimpiade Siswa Nasional) IPS. Intan mengaku, berbagai raihan prestasi yang dicapainya tidak terlepas dari peran pemberdayaan Rumah Zakat yang diberikan oleh Yekti.

Menurutnya, setelah adanya pembinaan yang diberikan selalu memotivasi dirinya untuk tumbuh menjadi anak yang sukses, berprestasi, dan memiliki akhlak sesuai ajaran Islam.
Majalah Rumah Zakat di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI