Tampilkan di aplikasi

Aktivasi Posyandu tingkatkan kesehatan balita

Majalah Rumah Zakat - Edisi 61
11 Oktober 2018

Majalah Rumah Zakat - Edisi 61

Pemberian makanan tambahan kepada balita

Rumah Zakat
Kesehatan merupakan salah satu nikmat terbesar yang jarang disyukuri, padahal kesehatan adalah pondasi utama untuk menjalani kehidupan. Mengingat kesehatan sangat penting bagi setiap orang, Rumah Zakat hadir memberikan layanan Siaga Posyandu di Desa Berdaya Sahkuda Bayu, Sumatera Utara dengan berbagai program. Diantaranya adalah dengan pemberian makanan tambahan, pemberian vaksin rutin, penimbangan balita, pengobatan untuk lansia, dan berbagai pelatihan serta penyuluhan untuk masyarakat.

“Sebelumnya kader Posyandu di desa ini sudah ada, tapi tidak terlalu aktif. Awalnya kita hanya memberikan pengobatan untuk Lansia. Alhamdulillah saat ini ada juga program Posyandu untuk ibu dan anak,” ujar Suherman, Fasilitator Desa Berdaya Sahkuda Bayu. Program Siaga Sehat Rumah Zakat di Desa Berdaya Sahkuda Bayu baru hadir sejak tahun 2017 yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan warga dan mengontrol kesehatan anak-anak dan Balita melalui kegiatan Posyandu yang rutin diadakan setiap satu bulan sekali.

Menurut Suherman, setelah adanya Program Siaga Sehat yang diinisiasi oleh Rumah Zakat memberikan dampak positif bagi warga. Mulai dari terkontrolnya kesehatan warga, bertambahnya pengetahuan warga melalui pelatihan dan penyuluhan, serta meningkatnya produktivitas kader Posyandu di Desa Berdaya Sahkuda Bayu.

“Setelah adanya pembinaan dari Rumah Zakat, kegiatan Posyandu di sini lebih terprogram, jelas, dan terjadwal dengan baik. Sebelumnya, untuk mengumpulkan kader Posyandu saja sangat sulit. Alhamdulillah, bidan di sini juga memberikan apresiasi atas adanya program kesehatan dari Rumah Zakat karena bisa saling bekerjasama,” ujar Suherman.
Majalah Rumah Zakat di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI