Tampilkan di aplikasi

Peringati HUT RI di Kota Serambi Mekah

Majalah Rumah Zakat - Edisi 61
11 Oktober 2018

Majalah Rumah Zakat - Edisi 61

Traveling adalah salah satu hobi saya. Tanpa sengaja, saya menemukan cerita Perona (sebutan bagi Peserta Rona Nusantara) di RZMagz dengan cerita dan pengalamannya yang bisa traveling sambil berbagi.

Rumah Zakat
Traveling adalah salah satu hobi saya. Tanpa sengaja, saya menemukan cerita Perona (sebutan bagi Peserta Rona Nusantara) di RZMagz dengan cerita dan pengalamannya yang bisa traveling sambil berbagi. Alhamdulillah saya diberi kesempatan untuk mengikuti acara Rona Nusantara angkatan 14 di Desa leJeureungeh yang bertepatan juga dengan ulang tahun RI ke-73.

Di hari kemerdekaan Indonesia, saya baru pertama kalinya menginjakan kaki di Kota Serambi Mekah yang mempunyai sejuta cerita. Sayapun berjumpa dengan perona dari Medan, namanya dr. Epi dan Sarah. Yang sangat mengejutkan, ternyata Sarah baru kelas XI SD. Saya kagum dengan Sarah, karena biasanya anak seusia dia sibuk dengan gadget, sedangkan Sarah sudah bisa mengikuti kegiatan berbagi di Rona Nusantara ini.

Perjalanan berlanjut menuju Masjid Raya Baiturrahman. Selepas Sholat Ashar kami berangkat menuju desa yang dituju. Jalanan yang berliku membuat beberapa dari kami mabuk perjalanan, tetapi itu tidak mengurangi semangat untuk bisa sampai di Desa IeJeureungeh. Sekitar jam 21.00 WIB kami sampai di IeJeureungeh, ternyata kedatangan kami sudah ditunggu warga.

Keesokan harinya selesai Sholat Shubuh kami berencana melakukan senam pagi dengan warga, tetapi tidak bisa dilaksanakan karena pagi itu hujan turun. Sekitar jam 08.00 WIB kami berkumpul di SDN 12 Sampoiniet untuk melaksanakan upacara bendera sekaligus memperingati Kemerdekaan RI ke-73. Di tengah berlangsungnya upacara, hujan lagi turun, tetapi semangat adik-adik, guru, dan kakak perona tidak surut.

Kami tetap melanjutkan upacara sampai selesai. Kegiatan dilajutkan dengan kelas sains, anak-anak diajak untuk memanfaatkan kantong kresek bekas menjadi sandal. Saya mendapatkan kesempatan untuk berbagi ilmu dengan adik-adik kelas I. Merekapun sangat bersemangat dan bisa menghasilkan karya sandal dari kantong kresek yang sangat cantik.
Majalah Rumah Zakat di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI