Tampilkan di aplikasi

Nabila Yusroh Syahidah, pengajar muda di desa Pamoyanan

Majalah Rumah Zakat - Edisi 65
7 Februari 2019

Majalah Rumah Zakat - Edisi 65

Nabila berharap, kegiatan bimbel tersebut terus berjalan dan semakin berkembang, sehingga lebih banyak lagi anak-anak di Desa Pamoyanan yang bisa mendapatkan akses pendidikan gratis dari program Rumah Zakat.

Rumah Zakat
“Meskipun masih muda, di sini saya merasa sangat dihargai dan tentunya sangat senang bisa berbagi ilmu dengan anak-anak. Semoga apa yang saya lakukan ini bisa menjadi catatan amal jariyah yang bisa menyelamatkan saya nanti,” ungkap Nabila. Gadis berusia 16 tahun ini mempunyai nama lengkap Nabila Yusroh Syahidah. Nabila merupakan salah satu pengajar bimbel Program Rumah Belajar binaan Rumah Zakat di Desa Berdaya Pamoyanan.

Menurutnya, Program Rumah Belajar tersebut memberikan kesempatan untuk mengaktualisasikan dirinya dengan mengajar anak-anak melalui mata pelajaran bahasa inggris. Saat ini Nabila berada di kelas XI SMA dengan menjalani homeschooling. Ia mengungkapkan ingin mengisi waktu luangnya dengan kegiatan positif agar dirinya bisa lebih bermanfaat untuk banyak orang.

Selain homeschooling dan mengajar, kegiatan sehari-hari Nabila adalah murajaah Al Quran. Gadis yang bercita-cita menjadi ilustrator tersebut pernah mengikuti karantina tahfidz di Pondok Tahfidz Nurul Jannah, saat ini hafalan Nabila sudah mencapai tiga juz.

“Kalau kita dekat dengan Al Quran, Allah akan memudahkan segala urusan kita. Selain itu juga insya Allah akan mendapatkan perlindungan dari Allah,” jelas Nabilah. Meskipun belum lama menjadi pengajar di Rumah Belajar binaan Rumah Zakat, namun Nabila merasa keberadaan bimbel gratis bagi anak-anak yang kurang mampu ini memberikan dampak positif. Menurutnya, dengan adanya bimbel tersebut menjadikan anak-anak bisa mengisi waktunya dengan hal yang positif.
Majalah Rumah Zakat di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI