Tampilkan di aplikasi

Dwi Sulistiani, wanita aktivis di Desa Jetis

Majalah Rumah Zakat - Edisi 66
8 Maret 2019

Majalah Rumah Zakat - Edisi 66

Dian Ekawati

Rumah Zakat
Berawal dari statusnya sebagai istri perangkat desa, Dwi Sulistiani kini aktif diberbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Saat ini Sulis menjabat sebagai Koordinator Posyandu Umbul Sari, Desa Jetis, Madiun. Selain itu, ia juga aktif di kegiatan PNPM (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat) sebagai tim verifikasi program simpan pinjam.

“Waktu sekolah, dulu saya itu orangnya pendiam, tidak aktif di kegiatan ekstrakurikuler. Paling hanya ikutan kegiatan Pramuka saja. Alhamdulillah setelah menikah, saya mulai terbiasa dengan kegiatan kemasyarakatan, mau gak mau saya harus bersosialisasi dan berinteraksi di depan umum,” tutur Sulis, ibu dua anak.

Menurut Sulis, berperan sebagai istri perangkat desa tentu mempunyai kewajiban yang lebih untuk bisa berkontribusi terhadap masyarakat. Dirinya menyadari bahwa tanggung jawab tersebut merupakan sebuah amanah yang harus dijalankannya dengan baik. Ia juga ingin memajukan desanya melalui kesehatan dan ekonomi.

Dengan menjadi kader Posyandu, Sulis bisa mengetahui bagaimana perkembangan dan pertumbuhan balita di Desa Jetis. Ia juga bisa membantu masyarakat untuk meningkatkan hasil usahanya melalui program simpan pinjam PNPM yang diselenggarakan oleh pemerintah.
Majalah Rumah Zakat di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI