Tampilkan di aplikasi

Peran signifikan posyandu di Desa Guha Uleu

Majalah Rumah Zakat - Edisi 69
13 Juni 2019

Majalah Rumah Zakat - Edisi 69

Pantau kesehatan anak dengan posyandu

Rumah Zakat
Program kesehatan Rumah Zakat hadir di Desa Berdaya Guha Uleu sejak tahun 2018, salah satu programnya adalah Posyandu. Keberadaan Posyandu Bunga Siroja disambut baik dan diapresiasi oleh Puskesmas setempat. Setiap bulannya Rumah Zakat memberikan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) kepada Balita berupa buah-buahan, telur, ayam, dan susu, hal tersebut dilakukan untuk menunjang kebutuhan gizi Balita di Desa Berdaya Guha Uleu.

Menurut Sarlivanti, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat, tingkat kesadaran masyarakat mengenai kesehatan masih perlu perhatian khusus. Terutama bagi anak-anak dan ibu hamil. Untuk mengatasi hal tersebut, Rumah Zakat bersinergi dengan Puskesmas mengadakan penyuluhan dan edukasi kesehatan.

“Alhamdulillah penyuluhan yang diberikan oleh bidan dari Puskesmas sangat berdampak positif bagi warga. Sekarang juga warga di sini bisa konsultasi dengan bidan mengenai permasalahan kehamilannya. Semoga dengan adanya edukasi tersebut bisa memberikan wawasan kepada warga, sehingga mereka bisa menjaga kandungannya dengan baik,” jelas Sarlivanti.

Selain penyuluhan kesehatan, berawal dari banyaknya jajanan anak-anak yang mengandung formalin, kader Posyandu Bunga Siroja pun mengkampanyekan jajanan sehat untuk anakanak. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga kesehatan anak-anak mulai dari apa yang mereka makan.
Majalah Rumah Zakat di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI