Tampilkan di aplikasi

Farah Qoonita pantaskan diri untuk berjumpa dengan Allah

Majalah Rumah Zakat - Edisi 73
4 Oktober 2019

Majalah Rumah Zakat - Edisi 73

Farah Qoonita

Rumah Zakat
Pengguna internet, terutama media sosial di Indonesia semakin meningkat. Banyak bermunculan content creator yang dinilai bisa memberikan dampak positif kepada netizen. Salah satunya adalah Farah Qoonita, seorang content creator yang mengedukasi khalayak dengan sirah nabawi. Berikut perbincangannya.

Apa kegiatan Anda saat ini?

Selain menjadi content creator, saat ini saya bekerja di salah satu NGO yang peduli terhadap warga Palestina. Insya Allah saat ini saya juga sedang mempersiapkan buku kedua.

Kapan mulai menekuni dunia content creator?

Akhir tahun 2016 saya sudah mulai suka menulis di media sosial, tapi nulisnya masih biasa aja. Mulai Agustus 2018 saya bikin konten yang kebanyakan tentang sirah nabawiyah dan dikemas dengan menggunakan video animasi.

Bagaimana respon netizen terhadap konten Anda di media sosial?

Alhamdulillah banyak feedback nya. Yang dapat saya simpulkan, ternyata banyak sekali anak muda yang belum mengetahui tentang sirah nabawiyah, padahal mereka sebenarnya haus banget sama nilai-nilai dan kehidupan perjalanan Rasulullah SAW.

Dari situ mulailah saya membuat seni tinggal di bumi, yaitu sebuah proyek untuk mengenalkan konten sirah nabawiyah kepada anak muda secara ringan dan dengan bahasa yang mudah dipahami, sehingga bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari
Majalah Rumah Zakat di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI