Tampilkan di aplikasi

Rumah Zakat luncurkan "Bismillah Qurban Aman" di tengah wabah PMK

Majalah Rumah Zakat - Edisi 103
26 Juli 2022

Majalah Rumah Zakat - Edisi 103

"Bismillah Qurban Aman"

Rumah Zakat
JAKARTA. Rumah Zakat meluncurkan gerakan Bismillah Qurban Aman di Tengah Wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku), Rabu (15/6).

Sejumlah langkah dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah PMK di peternakan Rumah Zakat. Mulai dari petugas kandang wajib melakukan disinfeksi, memakai sepatu boot, dan masker, sampai setiap hewan qurban yang baru masuk ditempatkan di kandang karantina selama 14 hari.

Saat ini ada dua program qurban yang diluncurkan Rumah Zakat, yakni Superqurban dan Desaku Berqurban. Superqurban adalah optimalisasi daging qurban yang diolah menjadi kornet atau rendang sehingga manfaatnya besar dan pendistribusiannya lebih luas sepanjang tahun. Adapun Desaku Berqurban adalah program qurban yang didistribusikan di desa minim pequrban, sehingga masyarakat desa bisa merasakan kebahagiaan di hari raya.

“Superqurban menjadi pilihan yang paling tepat di masa wabah PMK ini karena kita memastikan daging olahan yang diterima sudah melalui proses sterilisasi. Pastinya qurban di Rumah Zakat memudahkan bagi kita karena tidak perlu repot mencari hewan yang sesuai syariah,” ungkap Duta Qurban Rumah Zakat, Citra Kirana.
Majalah Rumah Zakat di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI