Tampilkan di aplikasi

Kalau roti tawar dijadikan kudapan

Tabloid Saji - Edisi 351
7 April 2016

Tabloid Saji - Edisi 351

Kalau bingung membuat kudapan untuk anakanak di rumah, mari memanfaatkan roti tawar. Ada banyak kudapan yang bisa kita ciptakan dari roti ini. Tetapi sebelumnya mari kita kenali dulu roti tawar yang pas untuk kudapan. / Foto : Saji

Saji
Kalau bingung membuat kudapan untuk anakanak di rumah, mari memanfaatkan roti tawar. Ada banyak kudapan yang bisa kita ciptakan dari roti ini. Tetapi sebelumnya mari kita kenali dulu roti tawar yang pas untuk kudapan Pilihan Roti Tawar Roti tawar ada banyak pilihan. Ada yang enak, ada yang kurang enak. Tetapi pilihan untuk dibuat kudapan, sebaiknya tidak hanya mempertimbangkan rasa enak dan tidak. Tetapi pilih roti tawar yang tidak terlalu lembut. Roti tawar yang terlalu lembut biasanya menggunakan banyak pelembut sehingga roti jadi lengket dan rapat teksturnya. Lebih baik juga kalau roti tawar dipilih yang belum dipotong sehingga Anda bisa menentukan ketebalan irisan roti dengan benar.

Rasa Roti tawar. Roti tawar kadang diberi rasa cokelat atau pandan. Kedua roti tawar seperti ini hanya cocok untuk kudapan yang manis. Untuk kudapan yang asin, roti tawar cokelat dan pandan, pasti tak enak rasanya. Paling baik memilih roti tawar yang palin sehingga bisa dibuat kudapan rasa apa saja. Meski roti tawar, tetap saja ada yang manis, ada yang lebih manis. Pilih roti tawar yang tidak terlalu manis rasanya supaya roti bisa dibuat kudapan yang asin juga yang manis Misal, skotel atau roti goreng pisang.

Kreasi roti tawar Selain resep yang ada dalam rubrik ini, roti tawar bisa dibuat antara lain: -Digoreng Roti dipotong-potong lalu digoreng, disantap bersama saus keju atau saus cokelat sebagai cocolan. Roti tawar diisi adonan daging, dilipat dua lalu dipanir dan digoreng. -Dipanggang Roti dipotong-potong, dipanggang setelah dioles glasur, selai keju, atau olesan lainnya (bisa juga taburan keju) lalu dipanggang. -Dijadikan mangkuk lalu dipanggang. Setelah matang disajikan bersama tumisan daging, salad, atau vla buat/keju.
Tabloid Saji di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI