Ragam kuliner kawasan Bekasi, bebek yang empuk dan pancong menggiurkan

Tabloid Saji - Edisi 363
15 Agustus 2016

Tabloid Saji - Edisi 363

Kendati berada di Provinsi Jawa Barat, namun letaknya yang dekat dengan Ibukota Jakarta, menjadikan kawasan ini banyak ditinggali kaum urban. Seiring dengan hal itu, kuliner di Bekasi juga ikut mengalami inovasi. Berikut empat tempat makan yang layak didatangi ketika Anda melintasi kota Bekasi. / Foto : Visual Kurnia I.

Saji
Paket Hemat Bebek Empuk, Bagi penggemar bebek, Dimas Bebek Lembut Tik Tok di Bekasi, sangat pas untuk dicoba. Namun bagi yang tak ingin menyantap bebek, di sini juga tersedia paket ayam, sup iga, ikan asin, ikan lele, dan lainnya. “Banyak juga anak muda ke sini karena kami menyediakan paket hemat, yang sesuai dengan kantong mahasiswa dan anak sekolah,” papar Hj. Hartini (53), pemilik rumah makan. Sejak buka 6 tahun lalu, Dimas Bebek Lembut TikTok terkenal dengan daging bebeknya yang empuk. Rahasianya terletak pada pemilihan bebek yang diternakkan sedemikian rupa sehingga menghasilkan daging yang empuk.

Agar semakin empuk Hartini terlebih dulu mengungkep bebek yang seekornya dipotong jadi 8 bagian. Paket bebek goreng/bakar spesial sudah termasuk nasi, lalap, dan sambal, harganya Rp 26 ribu. Menu favorit lainnya, sop iga bakar yang per porsinya Rp 31 ribu. Iga dibakar dengan olesan bumbu kecap, disajikan bersama sup wortel. Jika kurang pedas, boleh menambahkan cabai rawit ulek yang dicampurkan ke dalam kuah sup. “Kami juga punya banyak pilihan sambal. Pas buat yang suka pedas,” tukas Hartini. Dimas Bebek Lembut Tik Tok yang buka jam 10.00 – 22.00 WIB ini juga menyediakan jasa pesan antar.

Surga Kuliner Bagi Anak Muda & Keluarga, Pusat kuliner pertama di Jatibening, Out The Box, memiliki 23 tenan makanan dan minuman yang bisa dinikmati berbagai kalangan. Tak hanya anak muda saja, anak-anak kecil pun betah berada di Out The Box karena ada area theme park yang menyediakan berbagai permainan anak. Di Out The Box tersedia tenan makanan tradisional, Asia, hingga western. Misalnya, cakwe isi dari Forbidden Cakwe, es serut Honolulu, es krim Monsta, rice bowl Ma Box, makanan Jepang Yuraku Express, bakso batagor Bagor, dan masih banyak lagi. Harganya antara Rp 15 ribu hingga Rp 60 ribu. Out The Box didekorasi dengan konsep industrialis dan outdoor. Bangunannya menggunakan kontainer, dilengkapi area makan dua lantai dengan meja dan kursi dari kayu palet (bekas peti kemas).

Tabloid Saji dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI