Kentan goreng, tak sekedar dicocol sambal lagi

Tabloid Saji - Edisi 363
15 Agustus 2016

Tabloid Saji - Edisi 363

Kentang goreng mudah dijual. Yang penting Anda kreatif memainkan bentuk kentangnya, kreatif juga dalam membuat cocolan, dan tentu kreatif dalam melakukan pemasaran. Yuk, intip apa yang dilakukan para penjual. / Foto : Visual Kharisma

Saji
Potato ninja, Kentang Pom Bertopeng Komplet . Baru seminggu membuka gerai permanen di Mal Ambassador, Jakarta Selatan, Potato Ninja langsung diserbu pembeli. Mereka mencari kentang pom yang unik. Kentang berbentuk bulat ini dibuat dari parutan kentang. “Kentangnya diparut kasar lalu dibentuk bulat dan digoreng. Jadilah pom,” terang Andy Aryanto (32) pemilik Potato Ninja. Kentang pom merupakan menu baru di gerai Potato Ninja. Sebelumnya mereka sudah malang-melintang di aneka bazar kuliner sejak Januari 2016.

Tetapi hanya menjual kentang goreng biasa dengan bumbu tabur aneka rasa. Kentang pom disajikan bersama toping, terdiri dari potongan sosis sapi goreng, saus BBQ, mayones, keju cheddar parut, dan taburan nori. Rasanya, seperti menyantap seporsi hidangan komplet, bukan sekadar kentang goreng. Harga per porsi kentang ini Rp 35 ribu hingga Rp 55 ribu. Ada pula porsi jumbo 500 gram dan paket lengkap plus minuman dengan tambahan 8 potong sosis yang harganya Rp 53 ribu hingga Rp 70 ribu.

House Of Potato, Sensasi Rasa Khas Jepang & Korea. Inovasi dan kreasi yang dilakukan House Of Potato tampaknya cukup berhasil untuk semakin menaikkan rasa kentang goreng. Kentang goreng renyah yang diiris memanjang ini diberi toping saus homemade yang melimpah. Sungguh menggugah selera. Sausnya tak sekadar tomat atau cabai. Melainkan saus yang diracik oleh pasangan Jo William dan Adri Veranita, pemilik House of Potato. Beberapa toping saus yang menjadi signature Potato House di antaranya sweety BBQ, seaweed tako wasabi, spicy Korean, cheesy bom, spicy chilli mayo, dan BBQ cheesy cream.

Dalam wadah plastik, kentang goreng sebanyak 250 gram diberi bumbu tabur sesuai menu yang dipilih. Jika memilih seaweed tako wasabi, kentang goreng diberi bumbu seaweed. Di atasnya diberi saus wasabi melimpah, taburan katsuobushi (ikan cakalang asap khas jepang), dan nori. Rasanya, seperti sedang menikmati hidangan Jepang dengan wasabi. Lain lagi jika memilih cheesy bom.

Tabloid Saji dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI