Kreasi roti bakar kini tak sekadar bertoping melimpah

Tabloid Saji - Edisi 366
26 September 2016

Tabloid Saji - Edisi 366

Toping roti bakar kini tak sekadar taburan cokelat meises atau olesan selai kacang dan selai stroberi saja. Ada begitu banyak bahan makanan yang bisa dijadikan toping roti bakar masa kini. Marshmallow, chicken/beef teriyaki, es krim, dan sebagainya. Tak hanya itu, cara membakarnya pun kian beragam, bahkan rotinya bisa dibuat berwarna. Trik ini tentu bisa jadi inspirasi peluang usaha bagi Anda.

Saji
Mamagaio Resto, Roti bakar gandum hitam Roti bakar yang ditawarkan Mamagaio Resto yang berada di kawasan Bekasi ini punya tampilan berbeda. Rotinya cukup tebal dengan warna hitam gelap. Usut punya usut, ternyata roti ini khusus dibuat menggunakan gandum hitam. “Selain kaya serat, juga mengandung antioksidan tinggi,” jelas Rangga Lakzmana (33), pemilik Mamagaio Resto. Saat digigit, tekstur rotinya terasa kesat dan berserat tebal, namun tetap lembut. Setiap gigitan juga langsung memberikan rasa kenyang. “Kami pakai tepung gandum.

Roti ini khusus didatangkan dari sebuah bakery di Bandung. Dalam seminggu, kami dapat kiriman dua kali agar terjamin kesegarannya,” imbuhnya lagi. Roti bakar gandum hitam ini disajikan dengan beragam toping. Tersedia kombinasi toping pisang, cokelat, keju, kacang, hingga Nutella dan Ovomaltine. Harganya dibanderol mulai Rp 20 ribu – Rp 30 ribu per porsi. Cara penyajian roti bakar gandum hitam ini juga terbilang unik karena dihidangkan di atas talenan kayu, bertabur keju parut nan melimpah, serta susu kental manis. Selain tersedia roti gandum hitam, Rangga tetap menyediakan roti bakar biasa bagi pelanggan yang menginginkannya. Gerai roti bakar berkapasitas 30 kursi ini siap menghidangkan roti bakar gandum hitam mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB.

Kedsi Roti Bakar Keibar, Roti bakar isi marshmallow & toping es krim Roti bakar yang tersedia di Kedai Roti Bakar Keibar tak kalah unik. Di sini ada roti bakar tebal yang dilubangi dan diisi marshmallow plus toping es krim aneka rasa yang dapat dipilih sesuai selera. Sebelum dibakar, rotinya diolesi margarin terlebih dahulu. Lantas dibakar bersamaan dengan marshmallow hingga meleleh. Teknik membakarnya pun terbilang unik, sebab kedai ini masih menggunakan arang batok kelapa. “Supaya ada citarasa tradisionalnya,” tutur Noval (20), supervisor Kedai Roti Bakar Keibar. Setelah marshmallow meleleh, roti diangkat dan diolesi margarin kembali agar semakin

Tabloid Saji dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI