Dilukis, diukir hingga dibuat mengapung

Tabloid Saji - Edisi 378
23 Maret 2017

Tabloid Saji - Edisi 378

Puding Durian

Saji
Pudingnya yang satu ini bertekstur sangat lembut namun kokoh, dengan isi buah durian tanpa biji tentunya. Dapat dibayangkan bukan, betapa lezat dan harumnya puding dengan isi buah durian? Kendati belum lama memperkenalkan produk puding barunya ini, Lisa mengaku, puding durian yang berwarna kuning dan dicetak bentuk menarik ini langsung mencuri perhatian para pengguna media sosial, terutama Instagram.

“Semula saya hanya menjual aneka puding berbentuk lucu untuk ulang tahun. Lalu ada customer minta dibuatkan puding dengan isi durian. Setelah saya uji coba dan berhasil, saya sebarluaskan di Instagram. Eh, ternyata responsnya sangat baik dan banyak banget peminatnya.” Pudingnya terbuat dari agar-agar tanpa rasa yang diberi santan dan gula. Agar hasilnya semakin menarik dan menyerupai warna daging buah durian, diberi pewarna kuning food grade.

Pada saat adonan puding dimasukkan ke dalam cetakan, daging buah durian diletakkan di tengah adonan. “Perbandingan antara puding dan duriannya 50:50, supaya rasa yang dihasilkan seimbang.” Nah, demi menciptakan cita rasa maksimal pada puding duriannya, Lisa menggunakan durian medan yang terkenal dengan kelegitan rasanya. Lisa pun harus mendatangkan langsung buah durian dari Medan.

Tabloid Saji dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI