Goban choco

Tabloid Saji - Edisi 379
23 Maret 2017

Tabloid Saji - Edisi 379

Camilan Krispi Berlapis Cokelat Gurih & Legit

Saji
Dua anak muda kreatif asal Bekasi, Muhammad Noer Hidayat (27) dan Fajar Anggoro (26), menciptakan camilan kreatif berbahan cokelat sejak setahun lalu. “Awalnya saya melihat camilan rice crispy yang kurang laku di warung bapak saya,” terang pria yang akrab disapa Dayat ini.

Iseng-iseng ia lapisi rice crispy ini dengan saus cokelat dan ia makan. Ternyata rasanya jadi lebih enak. Sejak itulah Dayat dan Fajar memulai usaha Goban Choco. “Intinya, Goban Choco adalah camilan renyah yang berlapis cokelat leleh,” imbuhnya.

Dayat dan Fajar pun saling merapatkan ide sekaligus berbagi tugas plus persentase keuntungan. Bagi Dayat, kendati ia dan Fajar berteman baik, namun kerjasama bisnis harus dipatenkan secara hitam di atas putih.

“Agar terjamin kepastian kerjasamanya dan punya dasar hukum. Pertemanan dan bisnis harus tetap pada koridornya masing-masing,” cetus Dayat. Bermodal uang Rp 200 ribu, keduanya berusaha menemukan formula yang tepat agar saus cokelat yang dibuat tidak membuat camilan renyah yang dibalutnya menjadi basah atau bahkan melempem.

Melalui serangkaian percobaan pada beberapa merek cokelat, Dayat akhirnya menemukan satu merek cokelat leleh yang ia dapatkan di sebuah agen toko kue di dekat rumahnya.

Tabloid Saji dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI