Segarnya bakso aci beranak, kuah goang

Tabloid Saji - Edisi 385
5 Juni 2017

Tabloid Saji - Edisi 385

Bakso beranak ini tak terbuat dari adonan berbahan daging sapi, melainkan bakso aci beranak yang disiram kuah goang. / Foto : Dian A

Saji
Bakso aci goang adalah makanan khas kota Garut, Jawa Barat. Namun sejak 3 bulan lalu warga Bandung, Gina Mega Septivina, mulai mempopulerkan sajian berkuah bakso aci yang dibuat berukuran lebih besar dan berisi sejumlah bakso aci lebih kecil di dalamnya atau dikenal dengan istilah beranak.

“Saya awalnya iseng bikin adonan bakso aci varian beranak lalu saya unggah ke media sosial. Ternyata responsnya bagus dan banyak yang penasaran ingin coba,” ujar Gina yang menamai usahanya Baso Aci GM atau akronim dari namanya.

Uniknya, anak atau isi bakso acinya, tak hanya berupa bakso aci berukuran lebih kecil saja, tetapi ada yang dicampur potongan sosis dan telur puyuh. Gina menjamin, bakso acinya dibuat tanpa tambahan bahan penyedap dan pengawet.

Seporsi bakso aci beranak buatan Gina berisi 2 bakso aci telur puyuh, 2 bakso aci sosis, dan 4 butir bakso aci polos ukuran mini. Saat dihidangkan, bakso aci beranak masih dilengkapi siomay goreng mini berjumlah sekitar 20 buah bersama kuah bumbu goang. Harga seporsinya Rp 15 ribu.

Tabloid Saji dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI