Olahan ketan dengan beragam toping

Tabloid Saji - Edisi 385
5 Juni 2017

Tabloid Saji - Edisi 385

Berburu kuliner khas sebenarnya tak perlu jauh-jauh ke tempat asalnya. Bisa jadi di sekitar Sajiers tinggal banyak kuliner khas yang belum pernah dicoba.

Saji
Sajian ketan susu tampaknya kian digemari saja. Salah satu kedai ketan susu yang selalu ramai dikunjungi di kawasan Cibubur adalah Terminal Ketan Cak Gandut. Tersedia beragam pilihan ketan dengan toping menarik yang bisa dinikmati. Misalnya ketan dengan pilihan toping bubuk kedelai, serundeng kelapa, cokelat, susu, keju, cokelat keju, durian, spesial dendeng, abon pedas, hingga Nutella, Ovaltine, dan green tea.

Ketan dendeng misalnya, menyajikan seporsi ketan pulen dengan taburan serundeng kelapa dan dua potong dendeng sapi yang hangat. Hmm, kombinasi yang unik dan tentu saja lezat. Beragam ketan aneka toping ini harganya mulai Rp 9 ribu hingga Rp 16 ribu. Selain ketan, kedai milik Dina ini juga mengusung beragam hidangan tradisional. Seperti nasi pecel yang seporsinya berisi irisan mentimun, daun kemangi, taoge, bayam, plus rempeyek teri dan kacang, yang dibanderol Rp 12 ribu saja.

Minuman tradisional seperti es kunci sirih, temu lawak, kunyit asem, hingga beras kencur pun ikut tersedia di sini. Kedai berkapasitas 50 pengunjung ini buka mulai pukul 11.00-23.00 WIB.

Tabloid Saji dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI