Lezatnya serabi dengan cita rasa & tampilan masa kini

Tabloid Saji - Edisi 384
5 Juni 2017

Tabloid Saji - Edisi 384

Beragam inovasi dan kreasi serabi menghadirkan varian serabi yang diberi isi, toping. / Foto : Intan, Dian, Rizkie

Saji
Kedai serabi yang cukup legendaris di Bandung, Surabi Sukur, tak pernah berhenti berinovasi dalam menawarkan cita rasa serabi khas Kota Kembang. Dengan puluhan menu serabi yang disediakan, terdapat sejumlah varian dengan cita rasa, isi, dan toping kekinian.

Beberapa varian serabi yang unik di kedai milik Eka Nugaraha (30) ini adalah serabi tiramisu, serabi kopi, dan serabi gangganyong. Adonan serabinya terbuat dari 100 persen tepun beras yang diolah sendiri dan diberi santan. “Saya pakai beras Cianjur yang kualitasnya bagus dan harum. Berasnya digiling sendiri untuk dijadikan tepung,” papar Eka.

Baik varian gurih maupun asin, Eka menggunakan adonan serabi yang sama. “Kekuatan Surabi Sukur terletak pada toping dan isinya. Dengan adonan yang sama, serabi varian gurih jadi semakin enak rasanya. Sementara untuk varian manis, ada kombinasi gurih dan manis jadinya,” imbuh Eka.

Untuk serabi tiramisu, Eka menyajikan serabi dengan toping olesan pasta tiramisu homemade yang cukup tebal dan ditaburi kopi lampung bubuk yang aromanya cukup kuat dan harum.

Beda lagi dengan serabi kopi, yang dalam adonannya diberi campuran kopi, sehingga serabinya berwarna cokelat kehitaman. Topingnya, siraman saus santan kental manis dan taburan cokelat Chacha warna warni.

Tabloid Saji dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI