Strategi bisnis cendol dengan rasa masa kini

Tabloid Saji - Edisi 383
5 Juni 2017

Tabloid Saji - Edisi 383

Cendol merupakan minuman khas Indonesia yang digemari banyak kalangan. Kendati cendol memiliki cita rasa tradisional, namun memiliki peluang besar untuk dikreasikan dan dimodifikasikan menjadi minuman yang tampil kekinian. Nah, dengan manajemen usaha yang baik, usaha dapat berkembang profesional dan memberikan keuntungan maksimal.

Saji
Menggali ide keunikan usaha merupakan salah satu cara untuk membuat produk usaha kita lebih banyak diketahui khalayak karena menarik perhatian. Membuat usaha kita unik boleh-boleh saja, asalkan tepat idenya. Jangan sampai tujuannya memberi keunikan pada produk justru jadi bumerang alias membuat orang banyak jadi tak menyukainya karena terlalu aneh. Jika sudah seperti ini, tentu bisa saja membuat usaha lebih dikenal, namun ada penambahan dikenal dengan keunikan yang tak disukai.

Berikut contoh ideide keunikan yang dapat digali dari usaha cendol, Bahan baku merupakan salah satu bagian dari usaha yang dapat digali nilai keunikannya. Keunikan dari bahan baku adalah penggunaan bahan baku yang tak biasa pada cendol, namun dapat memberi cita rasa enak. Cendol dapat dibuat menggunakan bahan baku tepung beras, hun kwe, santan, gula dan lainnya.

Penggunakan bahan baku dengan tepung lain bisa jadi alternative keunikan. Bahan-bahan organik bisa jadi pilihan bahkan mungkin menemukan formula resep cendol enak tanpa santan. Cendol tanpa santan diharapkan akan memberi sentuhan yang berbeda pada produk usaha Anda. Selain itu, penambahan bahan lain seperti buah-buahan dan penambahan toping modern bisa membuat produk jadi berbeda.

Tabloid Saji dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI