Petualangan kuliner di kota Serang Banten

Tabloid Saji - Edisi 381
5 Juni 2017

Tabloid Saji - Edisi 381

Ternyata Serang tak hanya punya sate bandeng atau rabeg yang sangat terkenal. Masih ada pecak bandeng yang tak kalah lezat, dengan sambal pecaknya yang pedas dan segar. Cicipi pula lontong rabeg, nasi kebuli nan lezat, hingga segarnya es kelapa dengan perasan jeruk nipis. Yuk, cicipi semua kelezatannya saat berkunjung ke kota Serang, Banten. / Foto : miftakh f

Saji
Nasi kebuli di kedai Aser ini mulai meramaikan kuliner Serang sejak 6 bulan lalu. Posisi kedainya cukup strategis, tak jauh dari Masjid Agung Serang yang berada di ruas Jalan Mayor Abdullah. Kedai milik Irwansyah ini menawarkan nasi kebuli dengan beragam lauk yang nikmat. Seporsi menu yang membawa cita rasa Timur Tengah ini menyajikan nasi kebuli berwarna kecokelatan dengan aroma kapulaga dan jintan yang cukup kuat, plus taburan bawang goreng yang harum.

Cita rasa nasi kebulinya sangat gurih dengan aroma rempah yang hangat. Seporsi nasi kebuli disajikan lengkap dengan sambal goreng hati, acar mentimun nan segar, plus emping. Untuk teman bersantapnya, tersedia beragam pilihan lauk yang menggiurkan. Seperti daging kambing, sapi, ayam biasa, ayam kampung, bebek, hingga telur. Semua lauknya serba digoreng.

Kebuli kambingnya layak dicoba dengan menyajikan sepotong besar kambing goreng nan empuk dan wangi rempah. Harga menu ini dipatok mulai Rp 18 ribu. Selain nasi kebuli, tersedia juga meni kari kambing atau sapi, hingga olahan ayam dan bebek.

Tabloid Saji dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI