Sambal rujak kacang mete yang gurih & pedasnya bikin ketagihan

Tabloid Saji - Edisi 380
5 Juni 2017

Tabloid Saji - Edisi 380

Belum lama ini media sosial ramai memunculkan produk sambal rujak dari Cikampek yang sedang digemari. Bahkan, demi bisa menikmati gurih dan pedasnya sambal rujak ini, para konsumen rela sabar menunggu hingga satu minggu lamanya. Usut punya usut, sambal rujak ini adalah racikan Restu Utami Dewi. Hmm, selezat apa, sih, sambal rujak buatan Restu? / Foto : Diana

Saji
Pada umumnya sambal rujak terbuat dari gula merah, asam jawa, terasi, cabai, dan kacang tanah yang diulek bersamaan hingga tercampur rata dan kental. Namun sambal rujak racikan Restu Utami Dewi yang menjadi viral di media sosial Instagram belakangan ini tergolong unik.

Perempuan yang hobi memasak dan membuat beragam jenis kue ini mengganti bahan kacang tanah pada sambal rujaknya dengan kacang mete. Hasilnya, cita rasa sambal rujaknya tentu saja kian terangkat, menjadi lebih gurih dengan tingkat kepedasan yang pas.

Nah, bisa jadi hal itulah yang membuat sambal rujak racikan Restu mendapat tempat di hati para konsumen yang pernah mencobanya dan merasa puas dengan rasanya, kemudian mengunggahnya ke media sosial hingga menjadi viral. Dampaknya, Restu jadi kebanjiran pesanan sambal rujak kacang mete.

Dalam sehari, restu yang masih mengolah sendiri sambal rujak kacang metenya ini membuat sekitar 25-30 cup sambal rujak seberat 500 gram, dengan harga jual Rp 75 ribu per cup. “Saya sampai harus menahan pesanan. Jadi kalau pesan hari ini, baru bisa diantar minggu depan sambal rujak kacang metenya. Yang pesan sudah antre sampai awal April ini,” papar Restu senang.

Tabloid Saji dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI