Unik cita rasa taichan, seafood sate maranggi asin

Tabloid Saji - Edisi 380
5 Juni 2017

Tabloid Saji - Edisi 380

Sate taichan sedang sangat digemari masyarakat. Selama ini, sate taichan yang banyak dikenal hanya berbahan ayam yang disajikan dengan sambal mentah super pedas dan segar dari kucuran jeruk nipis. Namun di kedai Sate Maranggi Asin X Taichan di Bogor, pilihan satenya sangat beragam. / Foto : miftakh f

Saji
Sate taichan kreasi Kasya Amira (22) yang disediakan di kedainya, Sate Maranggi Asin X Taichan di Bogor, berbeda dari sate taichan pada umumnya. Selain pilihan satenya lebih beragam, rasa sambal dan satenya juga sudah mengalami modifikasi yang pas di lidah. “Saya sudah coba berbagai sate taichan di Bogor sampai ke Bandung. Menurut saya, rasanya masih bisa ditingkatkan lagi,” papar perempuan yang gemar masak ini.

Maka, di kedainya Kasya menawarkan tak hanya sate taichan berbahan dasar ayam, melainkan juga kulit ayam, sayap ayam, usus ayam, bahkan udang, cumi, hingga gurita. Jika sate taichan pada umumnya hanya dibumbui bawang putih dan garam, sate taichan di kedai ini dibalut bumbu rempah gurih racikan Kasya.

Aroma ketumbar yang cukup dominan akan tercium ketika sate tersaji panas. Cita rasanya gurih dengan bumbu yang meresap dalam setiap jenis sate. “Semua jenis daging direndam dulu dalam bumbu lalu dipanggang setengah matang. Di kedai, tinggal dibakar sebentar agar pelayanannya cepat dan sate tersaji hangat,” ujarnya.

Tabloid Saji dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI