Mi bertekstur halus seperti rambut

Tabloid Saji - Edisi 389
19 Juni 2017

Tabloid Saji - Edisi 389

Mi yang satu ini berbeda dengan mi pada umumnya. Tekstur mi yang digunakan lebih kecil dan halus, sehingga kerap disamakan dengan rambut. / Foto : visual michael w. a.

Saji
Menempati lokasi di sebuah food court, gerai mi yang satu ini terlihat lebih mencolok disbanding yang lain, sehingga mampu membuat orang penasaran untuk segera mencoba. Gerai ini cukup unik, bernama Mie Rambut B57TOK, dibaca Bi Ma Ju Tok.

Berkonsep open kitchen, pembeli yang datang bisa langsung memilih menu dan membayar di kasih. Tak perlu bingung menentukan pilihan menu karena kedai B57TOK hanya menawarkan 3 varian mi rambut, yakni mie rambut tom yam, mie rambut kaldu sapi, dan mie rambut goreng.

Mie rambut tom yam terdiri dari mi berukuran kecil berkuah tom yam, yang diberi taburan potongan daging ayam, bakso, serta pangsit goreng. Cita rasa rempah pada kuahnya cukup dominan, yang menghasilkan kombinasi asam dan pedas yang segar dan nikmat.

Bagi yang tak suka pedas, sebaiknya memilih menu mie rambut kaldu sapi. Kuah kaldu sapinya bening, dengan cita rasa yang gurih. Sedangkan mie rambut goreng, berisikan mi rambut, potongan ayam, pangsit goreng, sayur, dan bakso sapi.

Setelah menentukan menu dan membayar pesanan, pembeli tinggal menunggu pesanan. Nah, di saat inilah pembeli bisa menyaksikan langsung proses memasak mi rambutnya. Mi rambut lebih dulu direbus sampai matang lalu diaduk bersama bumbu.

Tabloid Saji dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI