Sambal telur asin bebek pak Jos, Surabaya

Tabloid Saji - Edisi 386
19 Juni 2017

Tabloid Saji - Edisi 386

Sambal berbahan dasar telur asin memiliki cita rasa yang sungguh spesial. Sambal yang menjadi andalan di kedai Bebek Pak Joss ini, semula hanya disajikan untuk melengkapi seporsi bebek goreng atau panggang. / Foto : visual michael w. a.

Saji
Sejak awal berdiri di tahun 2011, kedai Bebek Pak Joss sudah menawarkan bebek goreng atau bebak panggang yang disiram dengan sambal telur asin. Terbayang bukan, betapa lezatnya cita rasa bebek goreng maupun bebek panggang yang disajikan.

Pencetus ide sambal ini tak lain adalah Sigit Hendrawan, pemilik kedai Bebek Pak Joss. Menurut Sigit, kata JOSS merupakan akronim yang dibuatnya, yakni Jadilah Orang Sukses Selalu. Sigit mengaku menggunakan resep keluarga untuk membuat sambal telur asinnya yang luar biasa itu.

“Awalnya kami hanya ingin menyajikan sensasi lain bagi pengunjung saat menyantap bebek di kedai kami. Akhirnya kami memadukan bebek goreng atau panggang dengan balutan sambal telur asin,” papar Dahlan, supervisior Bebek Pak Joss Prediksi ini ternyata tak meleset.

Menyantap bebek goreng ataupun panggang dengan balutan atau cocolan sambal telur asin banyak disukai. Sambalnya memiliki aroma yang khas dan rasa yang nikmat. Tak heran bisa konsumen jadi terdorong untuk datang lagi dan lagi ke kedai Bebek Pak Joss.

Bahan utama sambal telur asin Bebek Pak Joss tentu saja terbuat dari kuning telor dan irisan cabai rawit, dengan bumbu lainnya. “Sebelum betulbetul dipasarkan, kami menguji coba resepnya sekitar 2 bulan.

Tabloid Saji dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI