Strategi bisnis musiman bolu klasik

Tabloid Saji - Edisi 386
19 Juni 2017

Tabloid Saji - Edisi 386

Boleh saja beragam cake masa kini tampil kian menarik dengan rasa yang unik. / Foto : Prio, aziz

Saji
Momen Hari Raya memang sering dimanfaatkan bagi mereka yang ingin berbisnis musiman saja atau sewaktu-waktu. Biasanya pada momen ini memang akan terlihat bermunculan sejumlah pedagang musiman, bahkan kadang menjamur di berbagai wilayah.

Bisnis kuliner termasuk bisnis yang marak di momen hari raya ini. Namun yang namanya bisnis, pasti ada yang mampu menjual produknya laris manis dan ada juga yang kurang laku terjual. Banyak faktor yang menyebabkan laris atau tidaknya penjualan makanan di bulan Ramadan.

Sejumlah faktor yang dapat memengaruhi, antara lain rasa produk, harga jual, lokasi penjualan, dan langkah promosi yang dilakukan pemilik usaha. Untuk mendapatkan hasil penjualan aneka produk bisnis secara maksimal.

Sebelum melakukan penjualan, Anda harus perhatikan apa saja yang menjadi keunggulan dari produk cake dan bolunya. Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah rasa, tekstur, dan tampilan produknya.

Produk dengan tampilan menarik tentu bisa memengaruhi pembelian, apalagi ditunjang dengan rasa yang enak serta tekstur cake dan bolu sesuai dengan ekspetasi pembeli Anda. Selain keunggulan rasa, penetapan harga jual juga dapat memengaruhi penjualan. Harga tak harus selalu murah, namun harga jual yang terjangkau itulah yang lebih penting.

Tabloid Saji dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI