Strategi bisnis Pai

Tabloid Saji - Edisi 390
9 Agustus 2017

Tabloid Saji - Edisi 390

Pai, dikenal sebagai salah satu buah tangan khas yang kerap dibawa orang sepulang dari bekunjung ke sebuah kota atau daerah. / Foto : Visual Michael W. A.

Saji
Belakangan ini memang banyak sekali makanan dan minuman yang dimodifikasi modern sehingga melahirkan tren baru yang berkembang. Jika sebuah produk makanan dan minuman menjadi tren, maka banyak orang ingin mencobanya agar tak ketinggalan tren. Saat ini tren mudah terlihat dari banyaknya orang yang mengunggah makanan atau minuman yang dimodifikasi via sosial media.

Semakin ngetren, tentunya bisa menjadikan makanan dan minuman tersebut menjadi viral di media sosial. Seperti marketing ala getok tular, tren akan cepat sekali menyebar di media sosial dan ini tentunya akan menguntungkan pemilik usaha makanan dan minuman yang sedang tren tadi. Dengan menjadi tren, produk makanan minuman akan semakin diminati banyak orang dan tentunya akan berpengaruh pada penjualaan.

Saat menjadi tren, penjualan bisa meningkat. Namun soal tren tak hanya terjadi pada satu jenis makanan atau minuman saja. Tren juga bisa terjadi pada penggunaan bahan, cara pengolahan, dan penggabungan 2-3 jenis makanan. Contoh tren pada penggunaan bahan misalnya menambahkan green tea, aneka coklat kekinian, biskuit, dan buah-buahan tertentu yangs edang digandrungi.

Tren pada pengabungan 2-3 jenis makanan, contohnya mengombinasikan pastry dan cake sehingga menjadi produk hybrid baru dan ngetren seperti cake kekinian milik para artis yang sedang populer. Untuk produk pai, misalnya pai susu dari Bali, pai buah, dan pai modern menyerupai chesee tart juga sedang diminati saat ini.

Tabloid Saji dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI