Dekorasi unik cake ulang tahun, semakin berani ciptakan dekorasi tak biasa

Tabloid Saji - Edisi 392
27 Agustus 2017

Tabloid Saji - Edisi 392

Kreativitas selalu jadi kunci utama dalam menyajikan hal unik pada makanan.

Saji
Pengunjung bisa menyaksikan langsung cake yang dibuat sebelum disajikan. Agar tak bosan, selalu ada pergantian tema untuk dekorasi store dan kue-kuenya, sesuai momen Hari Raya Idul Fitri, Hari Raya Natal atau mengikuti tren masa kini. “Kueya bertema children and kids, terinspirasi dari film anak-anak, seperti Wreck it Ralph. Jadi, pengunjung bisa sekaligus merasakan suasana theme park seperti Disney Land,” kata Jessica Syarief, pemilik Cake A Boo.

Jenis cake yang tersedia sangat beragam, di antaranya wonka cake, le jardin, wonderland cake, bunny cake, smash cake, dan donutland. Tiap cake memiliki ciri khas dan keunikan. Donutland, misalnya, yang identik dengan warna biru, pink, dan putih ini, sungguh menarik perhatian. Cake-nya berhias sejumlah donat yang dibenamkan ke dalam cake, sehingga terlihat cantik sekaligus unik.

“Donutland terinspirasi dari film The Simpsons. Donat yang dibenamkan merupakan simbol ‘we can’t get enough of doughnut,” tutur Jessica. Donutnya ternyata bukan donat biasa, melainkan dari sponge cake. “Kami menyebutnya lady finger karena tekstur donatnya kuat tapi rasanya enak,” imbuh Jessica. Cake utamanya banana sponge cake, dengan pisang fresh dan Nutella brulee di tiap layernya.

Cake best seller lainnya adalah smash cake. Cake berbentuk dome ini memiliki rasa unik, mocha butterscotch. “Satu lagi kelebihan cake ini, bisa dipukul dan dipecahkan dome-nya dan terdapat surprise di dalamnya,” ungkap Jessica. Berdiameter 20 cm dan tinggi 18 cm, harga donutland dibanderol Rp 429 ribu. Sedangkan harga whole cake berkisar Rp 200 ribu hingga Rp 500 ribu.

Tabloid Saji dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI