Strategi bisnis aneka pisang goreng modern

Tabloid Saji - Edisi 392
27 Agustus 2017

Tabloid Saji - Edisi 392

Desain kemasan yang menarik akan menentukan penjualan.

Saji
Rencananya Anda akan buka usaha dengan menu aneka pisang goreng yang sedang tren saat ini ya? Persiapan uji coba menu pisang sudah dilakukan, namun masih belum menentukan kemasannya. Berikut ini akan saya berikan masukan mengenai kemasan secara umum, untuk usaha aneka kue dan camilan. Desain kemasan yang menarik akan menentukan penjualan.

Untuk usaha yang merek dagangnya belum dikenal luas, salah satu yang dapat mendongkrak penjualannya adalah punya kemasan yang baik. Berikut ini saya akan memberikan tips merencanakan kemasan produk kue dan camilan: 1. Survei Kemasan Pesaing Sebaiknya Anda melakukan survei untuk melihat produk yang sejenis dengan produk hasil usaha dan yang paling laris dipasaran. Sebaiknya Anda membeli beberapa produk tersebut dan amati kemasannya.

2. Rencanakan Bahan, Logo, dan Merek Dagang Langkah selanjutnya adalah menentukan bahan untuk kemasan. Pertimbangkan dengan baik kelebihan dan kekurangan kemasan dengan bahan plastik, kertas atau jenis lainnya. Pilih kemasan dengan bahan yang baik dan harga yang terjangkau.

3. Persiapan Tulisan Kelengkapan Kemasan Anda perlu merencanakan beberapa tulisan lain untuk kelengkapan standar sebuah kemasan. Tampilan tulisan ini sebagai pelengkap yang perlu diketahui calon pembeli, sebelum memutuskan pembelian.

Tabloid Saji dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI