Strategi bisnis aneka bronis modern

Tabloid Saji - Edisi 394
2 Oktober 2017

Tabloid Saji - Edisi 394

Brownis merupakan kue klasik yang selalu memiliki penggemar setia. Keberadaannya tak lekang oleh waktu. / Foto : Ananta, Bayu, istimewa

Saji
Dalam bisnis online, pengelolaan pesan instan dari SMS , Line, ataupun Whats App memegang peranan penting. Dalam penjualan online, keputusan pembelian konsumen pada awalnya kebanyakan berdasarkan bagaimana cara Anda menjawab pesan-pesan tersebut.

Intinya pesan terjawab baik, maka akan membuat pembeli memutuskan membeli produk Anda. Untuk itu, perlu perhatian khusus dalam mengelola pesan instan, terutama membuat calon pembeli memutuskan untuk jadi membeli produk brownis Anda. Berikut adalah tips berpromosi dan mengelola pesan instan dalam bisnis online:

1. Siapkan kontak khusus penjualan
Apakah nomor kontak seperti nomor Whats App dan lainnya merupakan nomor khusus untuk bisnis atau tidak. Apakah masih tercampur dengan nomor pribadi? Usahakan menyiapkan nomor khusus untuk bisnis. Tujuannya, agar fokus melayani pelanggan dan urusan yang berhubungan dengan bisnis saja. Dengan fokus, tentu segala urusan bisa tertangani dengan baik. Selain itu, bisnis akan terlihat lebih profesional.

2. Respons cepat
“Siapa Cepat akan dapat!” Slogan ini bisa menggambarkan bagaimana harus sesegera mungkin menjawab pesan-pesan yang masuk. Semakin cepat pesan terjawab, semakin baik dan besar peluang terjadinya pembelian. Respons yang cepat sangat diutamakan, jangan sering menunda untuk menjawab pesan yang masuk karena dapat membuat calon pembeli beralih ke produk atau penjual lain.

3. Siapkan pesan khusus
Setelah bisnis berjalan cukup lama, Anda tentu mengetahui hal-hal apa saja yang sering ditanyakan melalui pesan instan. Untuk itu, akan lebih baik jika Anda menyiapkan jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan, sehingga bisa langsung terkirim tanpa perlu mengetik jawaban lagi yang berakibat respons jawaban jadi kurang cepat.

Tabloid Saji dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI