Filma & palmboom gelar media baking workshop

Tabloid Saji - Edisi 399
30 November 2017

Tabloid Saji - Edisi 399

Dengan Flour Blending System, kulit gandum bisa dimanfaatkan jadi pakan ternak hingga komponen furniture.

Saji
PT Bungasari Flour Mills, salah satu perusahaan terigu di Indonesia, pada Rabu (8/11) lalu, menggelar acara kunjungan media ke pabriknya di Kawasan Industri Krakatau, Tegalratu, Ciwandan, Kota Cilegon, Banten. Pabrik tepung terigu berfasilitas modern ini, mengadopsi sistem pengolahan gandum Flour Blending System.

Yakni sistem unggulan yang diterapkan Bungasari, sejak berdiri di tahun 2012 lalu. “Kapasitas produksi PT Bungasari Flour Mills Indonesia cukup besar, sehingga Bungasari mampu melayani permintaan pasar tepung terigu yang meningkat dari tahun ke tahun,” papar President Director PT Bungasari Flour Mills Indonesia, Grant Lutz.

Lutz menambahkan, pabrik PT Bungasari Flour Mills Indonesia berdiri di atas lahan 11 hektare dan berlokasi di area strategis. “Salah satu sisinya berada di kawasan Pelabuhan Cigading, yang memudahkan alur penerimaan bahan baku di pabrik, sehingga bisa meningkatkan efisiensi rantai suplai,” jelas pria asal Afrika Selatan ini.

Sales & Marketing Director PT Bungasari Flour Mills Indonesia Budianto Wijaya ikut mengatakan, pihaknya mampu melakukan sistem produksi ekstraksi biji gandum secara optimal dengan Flour Blending System. “Umumnya, pada proses produksi kulit gandum terbuang. Dengan Flour Blending System, kulit gandum bisa dimanfaatkan jadi pakan ternak hingga komponen furniture.”

Tabloid Saji dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI