Strategi mencari mitra usaha piza

Tabloid Saji - Edisi 397
4 Desember 2017

Tabloid Saji - Edisi 397

Piza sudah sejak lama menjadi makanan favorit. Namun kini, piza tak hanya dibuat bundar dengan beragam toping dan saus saja.

Saji
Piza sudah sejak lama menjadi makanan favorit. Namun kini, piza tak hanya dibuat bundar dengan beragam toping dan saus saja. Kreasi piza kian berkembang, dengan bentuk, isi, dan topingnya. Seperti apa strategi usahanya agar piza selalu dilirik orang?

Mengapa Berbisnis Piza?
• Piza merupakan makanan Italia yang punya penggemar di segala segmen.
• Usaha piza bisa dilakukan dengan cara buka kafe, resto, booth atau gerai, piza frozen on line, dan lainnya, tergantung kapasitas modal.
• Jika memiliki modal terbatas dan ingin memiliki usaha berskala cukup besar, bisa mencari partner atau mitra usaha.
• Dengan memilih mitra usaha yang tepat, dapat memaksimalkan potensi meraih keberhasilan usaha

Strategi Menganalisa Mitra Kerja yang Tepat
• Langkah 1, mempelajari kebutuhan akan mitra. Misalnya, mitra aktif atau pasif? Atau mitra yang akan menyediakan modal yang dibutuhkan? Intinya, catat kekurangan Sajiers dalam mendirikan usaha yang bisa didukung mitra.

• Langkah 2, pelajari karakter mitra. Analisa diri tentang kekurangan yang dapat diisi mitra. Misalnya, Sajiers fokus di bagian produksi namun tak mahir berjualan, maka memerlukan mitra yang berpengalaman di bidang marketing.

• Langkah 3, pelajari karakter dan reputasi mitra yang tak disukai. Sebaiknya miliki pakem soal mitra. Misalnya, membuat catatan karakter atau reputasi yang tak diinginkan dari calon mitra, seperti suka mengeluh, sering keluar-masuk kerja, dan sebagainya. Tujuannya, untuk menyeleksi mitra yang tepat.

Tabloid Saji dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI