Ragam ikan laut

Tabloid Saji - Edisi 404
24 Januari 2018

Tabloid Saji - Edisi 404

Yuk, ketahui berbagai jenis ikan laut yang bisa dengan mudah kita dapatkan di pasar-pasar tradisional. / Foto : AZIZ

Saji
Banyak sekali jenis ikan laut yang bisa kita olah menjadi aneka hidangan sehari-hari super lezat di meja makan keluarga. Yuk, ketahui berbagai jenis ikan laut yang bisa dengan mudah kita dapatkan di pasar-pasar tradisional atau modern sebelum diolah dengan resep yang pas.

1. Ikan Tongkol Ikan tongkol merupakan ikan laut sedang yang memiliki bentuk badan panjang dan berwarna gelap. Tesktur dagingnya padat.

2. Ikan Tuna Ikan tuna masih termasuk kerabat dekat ikan tongkol. Yang membedakannya adalah dari ukurannya. Ikan tuna pada umumnya memiliki bobot lebih dari 5 kilogram. Dagingnya padat dan berwarna merah cherry.

3. Ikan Layur Ikan laut yang satu ini memiliki bentuk badan yang unik. Dagingnya lembut dan tidak banyak mengandung duri.

4. Ikan Kembung Ikan kembung tidak memiliki sisik. Teksturnya agak padat. Paling mudah dijumpai di pasaran. Ikan kembung lebih sering diolah dengan cara digoreng, dibumbu kuning, balado, atau pepes.

5. Ikan Kakap Ikan kakap adalah ikan yang hidup di laut dalam dan umum dikonsumsi sebagai hidangan sehari-hari. Jenis kakap sangat beragam. Salah satunya kakap merah. Memiliki tekstur daging yang lembut dan sering digunakan untuk bahan sup atau hidangan berkuah lainnya.

6. Ikan Ekor Kuning Ikan ini memiliki ciri khas pada warna ekornya yang kuning. Tak heran bila dinamai sesuai dengan warna ekornya. Ikan ini berukuran kecil dengan tekstur daging yang lembut. Sering diolah dengan cara dibumbui dan digoreng.

Tabloid Saji dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI