Yuk, kenali jenis - jenis Anggur

Tabloid Saji - Edisi 416
13 Juli 2018

Tabloid Saji - Edisi 416

Apakah Sajiers pernah melihat atau bahkan mencicipi jenis anggur lain, selain yang berwarna hitam, merah, atau hijau?

Saji
Apakah Sajiers pernah melihat atau bahkan mencicipi jenis anggur lain, selain yang berwarna hitam, merah, atau hijau? Jika belum, mari berkenalan dengan beragam jenis anggur yang bisa kita konsumsi dalam keadaan segar atau dijadikan salad dan toping kue.

1. Anggur Merah. Red globe atau anggur merah memiliki bentuk buah yang bulat dengan warna kulit yang kemerahan. Rasanya manis dan biasa digunakan sebagai bahan campuran salad buah atau toping cake/pai buah.

2. Anggur Hitam Bentuk buahnya bulat dengan warna kulit yang hitam. Anggur hitam memiliki rasa asam yang segar. Anggur hitam biasa digunakan untuk bahan baku minuman wine.

3. Anggur Hijau Kendati sudah memasuki waktu panen, jenis anggur hijau akan tetap berwarna hijau. Jadi, anggur hijau bukanlah anggur muda yang pada saat matang akan berubah warna.

4. Anggur hijau memiliki daging buah yang lunak dengan rasa sedikit manis dan asam segar. Anggur hijau lebih banyak dinikmati langsung dalam keadaan segar atau diolah dengan cara dikeringkan menjadi kismis. Anggur Autumn Sama seperti jenis anggur hitam, anggur autumn berwarna kemerahan dan berbentuk lonjong. Daging buahnya padat dengan rasa manis yang segar.

Olahan Anggur :

1. Kismis Produk olahan anggur hitam yang dibuat dengan cara dikeringkan ini memiliki rasa asam dan sedikit manis yang segar. Kismis dapat digunakan sebagai bahan isi roti, toping cake, toping klapertart, atau campuran granola.

2. Kismis Golden / SULT ANA Olahan dari anggur hijau tanpa biji ini banyak digunakan dalam masakan Timur Tengah. Di antaranya nasi briyani. Warnanya kuning keemasan dengan rasa asam yang dapat menyumbangkan rasa segar ke dalam masakan yang memiliki cita rasa dan aroma rempah yang kuat.

Tabloid Saji dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI