Tampilkan di aplikasi

Pameran koleksi & karya Greg Hambali

Tabloid Saji - Edisi 440
29 Mei 2019

Tabloid Saji - Edisi 440

Gregori Hambali. Bapak Aglonema

Saji
Sang maestro tanaman hias, Gregori Garnadi Hambali, kembali memamerkan koleksi tanaman eksotiknya mulai 5 Mei hingga 2 Juni 2019 di Taman Buah Mekarsari, Bogor. Gregori Garnadi Hambali atau akrab disapa Greg Hambali merupakan maestro dan pionir pengembangan tanaman hias di Indonesia. Hasil karyanya di dunia tanaman hias maupun tanaman buah begitu banyak.

Konsistennya dalam mengembangkan varietas unggul baru tanaman hias sudah ia mulai sejak 1980-an. Varietas aglaonema pertama yang Greg lepas ke pasaran pada 1990-an bernama Aglaonema “Pride of Sumatra” dan menjadi aglaonema silangan berdaun merah pertama di dunia. Varietas ini bahkan menjadi juara 2 pada kontes tanaman hias dunia di Belanda.

Pada 2006 silam, aglaonema varietas Harlequin hasil silangan Greg, mampu terjual Rp 660 juta lewat proses lelang. Aglaonema Harlequin merupakan varietas tanaman termahal, tak hanya di Indonesia tapi juga di dunia.Intelektual Luar Biasa kategori Pemulia Tanaman Hias Terbaik Indonesia dan Penghasil Inovasi Varietas Unggul Tanaman Hias Aglaonema dari Mendiknas RI.

Greg, yang juga dikenal sebagai Bapak Aglaonema Indonesia, sudah melahirkan ratusan varietas baru dari hasil penelitian yang dilakukanya selama ini. Intelektual Luar Biasa kategori Pemulia Tanaman Hias Terbaik Indonesia dan Penghasil Inovasi Varietas Unggul Tanaman Hias Aglaonema dari Mendiknas RI. Greg, yang juga dikenal sebagai Bapak Aglaonema Indonesia, sudah melahirkan ratusan varietas baru dari hasil penelitian yang dilakukanya selama ini.
Tabloid Saji di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI