Tampilkan di aplikasi

The localist coffee & bistro, Surabaya, Jawa timur

Tabloid Saji - Edisi 442
8 Juli 2019

Tabloid Saji - Edisi 442

The localist coffee & bistro, Surabaya, Jawa timur

Saji
Tak banyak resto atau kafe yang memiliki konsep ramah anak. Di Surabaya, The Localist Coffe & Bistro termasuk kafe yang memiliki target market keluarga, juga sangat ramah anak. Akan tetapi, konsep yang ramah bagi anak ini bukan suatu kebetulan. Kafe yang terletak di lantai 2 Klinik Mata Dr Sjamsu ini, sebenarnya sudah ada sejak awal 2007 silam. Semula, seperti kafe pada umumnya, tempat ini lebih populer sebagai kafe-nya para anak muda, dengan nama Coffee Corner.

Namun pada pertengahan 2016 lalu, konsep kafe diubah Harini Riana (39), General Manager The Localist Coffee and Bistro. Perempuan yang akrab disapa Ria ini menuturkan, ide mengubah konsep kafe muncul atas kegundahanya sebagai ibu bekerja yang kerap membutuhkan tempat untuk meeting atau bertemu relasi, tanpa harus meninggalkan sang buah hati.

“Terkadang dalam beberapa situasi, saya harus kerja sambil mengajak anak. Bagaimana saya bisa nyaman bekerja atau berbincang serius dengan relasi, sementara anak saya menunggu sampai bosan,” kisah ibunda Anja, putrinya yang berusia 4 tahun. KIDS AREA & FASILITAS EDUKATIF Sejak itulah Ria mulai terpikir, pasti banyak ibu-ibu bekerja seperti dirinya yang pasti membutuhkan sebuah tempat untuk bisa bertemu relasi atau bekerja di luar rumah dengan nyaman, tanpa perlu meninggalkan si kecil yang bisa bermain dengan asyik dan aman.

Ria memulai mengubah kafe dengan menambah kids area di bagian dalam kafe secara perlahan. Berbagai mainan edukatif yang mendukung anak bebas berimajinasi, seperti rumah rumahan, alat memasak, perpustakaan mini, papan tulis, dan sensory toys pun tak lupa ia sediakan di kids area. Seiring waktu, tak hanya fasilitas bermain saja yang ada di kafe ini. Ria bahkan mulai menggelar berbagai kegiatan menarik untuk anak-anak, salah satunya Story Time yang diadakan setiap weekend atau hari Sabtu dan Minggu.
Tabloid Saji di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI