Tampilkan di aplikasi

Majalah Scuba Diver AustralAsia Indonesia - Edisi 2/2018

Mercusuar Big Brother Island yang termasyhur. / Foto : Tobias Friedrich

Scuba Diver AustralAsia Indonesia
Kepulauan El Ikhwa, umumnya dikenal sebagai Kepulauan Brothers, adalah salah satu taman laut terkenal di Mesir. Kawasan yang memiliki dua pulau besar ini pertama kali diselami di awal 1980-an. Kemudian statusnya ditetapkan menjadi kawasan lindung pada tahun 1986 dan segera menjadi populer sebagai salah satu titik selam terbaik di Laut Merah.

Kedua pulau ini, Big Brother dan Little Brother, terletak di lautan terbuka yang berjarak sekitar 50 mil laut dari sisi timur El Quesir. Jarak pandangnya luar biasa dan begitu semarak dengan kehidupan. Meskipun begitu Anda tidak boleh lengah, arusnya yang kuat adalah tantangan besar bagi penyelam yang belum berpengalaman. Kedua pulau ini cukup dekat, hanya berjarak 5 menit perjalanan kapal, dan memiliki begitu banyak pilihan titik selam.

HARUS DILIHAT

BIG BROTHER ISLAND – Terkenal akan mercusuarnya yang ikonik, Pulau Big Brother adalah surga bagi para penyelam wreck. Di sisi barat laut bersemayam 2 bangkai kapal: Numidia dan Aida. Aida, yang tenggelam di tahun 1957, bisa dijelajahi mulai dari kedalaman 29 meter hingga 63 meter, sedangkan Numidia yang tenggelam vertikal bisa dilihat mulai di kedalaman 10 meter dan terus membentang hingga kedalaman 80 meter.

Tempat selam hebat lainnya terdapat di wilayah selatan. Hiu lonjor dan hiu rubah laut bisa dilihat di sini, seringnya pada kedalaman antara 50 hingga 100 meter. Hiu koboi juga sering terlihat pada kedalaman 5 meter.
Majalah Scuba Diver AustralAsia Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI