Tampilkan di aplikasi

Chef Ken Kurniawa Sutanto, pemilik pipe & barrel resto

Majalah Sedap - Edisi 4/2017
14 Juni 2017

Majalah Sedap - Edisi 4/2017

Dapur ini memiliki zona dapur basah dan kering. Dapur basah biasanya digunakan untuk proses persiapan bahan masakan, seperti proses pemotongan dan pembersihan.

Sedap
Memasuki area dapur chef bertubuh tinggi dan berkepala plontos ini, segera mengingatkan pada dapur nyaman yang biasanya terlihat pada majalah desain interior. Dapur yang didominasi warna hangat ini, terlihat cantik, elegan, dan sangat clean.

Inilah dapur idaman Ken yang sejak lama memang mengidamkan dapur dengan luas area yang memadai, alat masak yang lengkap, dan sirkulasi udara yang bagus. Karena itu di dapurnya sengaja dipasang jendela lebar yang menghadap ke taman.

Begitu jendela dibuka, udara dan hawa panas dari dalam dapur langsung berputar dan berganti dengan udara segar dari luar. “Pemandangan taman yang hijau dan asri, membuat saya relaks saat memasak,” cetus Ken. Dapur ini memiliki zona dapur basah dan kering.

Sedangkan dapur kering biasanya digunakan untuk proses pemasakan. “Sengaja saya pisahkan untuk menghindarkan kontaminasi silang,” terang Ken. Segala perabot dipilih yang berkualitas. Ken mengaku fanatik pada merek tertentu. “Setiap chef pasti punya merek favorit. Tiap merek punya karakteristik produk dan kualitasnya.”
Majalah Sedap di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI