Tampilkan di aplikasi

Hidangan nusantara dalam nuansa Eropa

Majalah Sedap - Edisi 8/2017
9 Agustus 2017

Majalah Sedap - Edisi 8/2017

Konsep ruangannya terlihat lebih mewah dan elegan. / Foto : Aziz PB

Sedap
Ketika memasuki area dalam Suasana Restaurant yang berada di dalam Hotel Aston at Kuningan Suites, Jakarta Selatan, nuansa khas Indonesia akan langsung Sedap Lovers rasakan. Deretan patung ayam jago di atas meja kayu di bagian di depan resto, seakan menyambut para pengunjung.

Beberapa buah panci gerabah yang tertata rapi, ikut menghiasi ruang dining, yang berkapasitas 80 hingga 100 orang. Ukiran kayu khas Tana Toraja serta kain batik biru dalam bingkai kaca, turut menambah kental aroma Indonesia melalui dekorasi resto. Nuansa klasik kian kental, ketika melangkahkan kaki menuju area courtyard.

Di area ini terdapat cermin dengan bingkai kayu yang berukuran cukup tebal dan besar. Juga meja panjang dari kayu jati yang difungsikan menjadi tempat menaruh makanan prasmanan. Meski begitu, jika diamati dengan saksama, kesan Eropa terasa kehadirannya melalui penggunaan kanopi pada bagian langit-langitnya.

“Kanopinya bisa dibuka jika pengunjung ingin area courtyard terkesan semi outdoor,” ujar Tia Marsalina, Sales Executive Suasana Restaurant. Selain area dining dan courtyard, resto ini juga memiliki tempat makan privat yang rutin dipakai untuk berbagai acara kantor atau pernikahan. Tempat privat berkapasitas 150 orang ini disebut area glass house.

Konsep ruangannya terlihat lebih mewah dan elegan. Hal ini tampak dari guci-guci besar di beberapa sudut ruang, serta lampu gantungnya yang menjuntai cantik. “Di ruangan ini juga ada kesan Betawinya, dari ceiling di sekitar area langit-langit,” ucap Tia. Persis di samping area glass house, terdapat 3 ruang privat yang maksimal huni untuk 15 orang.
Majalah Sedap di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI