Tampilkan di aplikasi

Anakjajan.com, kecintaan pada makanan dituangkan dalam blog

Majalah Sedap - Edisi 11/2017
30 November 2017

Majalah Sedap - Edisi 11/2017

Berbagi foto dan cerita mengenai makanan, secara rutin telah dilakukan pasangan Julia Veronica dan Marius Tjenderasa ke dalam blognya sejak beberapa tahun lalu.

Sedap
Berbagi foto dan cerita mengenai makanan, secara rutin telah dilakukan pasangan Julia Veronica dan Marius Tjenderasa ke dalam blognya sejak beberapa tahun lalu. Nama blognya sudah tak asing lagi di kalangan pencinta kuliner, yakni ANAKJAJAN.COM.

Tak hanya hasil “berburu” makanan yang dituangkan ke dalam tulisan atau foto, pasangan suami istri ini juga kerap membagi resep praktis di blog. Salah satu resep favorit mereka adalah Microwave Brownies, yang hanya memerlukan 5 menit saja dari waktu persiapan hingga kue matang.

Tampilan laman blog yang dibuat menarik dan unik, tentu jadi daya tarik tersendiri bagi para followers mereka. Tiap kategori blog tersusun rapi, dari tipe cerita yang ingin dibaca, negara yang sudah dikunjungi, ragam area di Indonesia khususnya Jakarta, dan tak ketinggalan hasil liburan yang pernah dilakukan bersama.

Tak heran bila blog ANAKJAJAN beberapa kali mendapat penghargaan. Seperti pada 2016, Julia dan Marius berhasil meraih kategori Blogger of the Year di acara Socmed Awards versi teve swasta nasional. Masih ada sederet penghargaan lain yang pernah disabet pasangan ini lewat blog ANAKJAJAN.

“Berawal dari hobi. Kami berdua memang suka eksplorasi dan hunting makanan ke tempattempat baru. Saking banyaknya tempat yang dikunjungi, kami jadi sering lupa pernah ke mana saja, mencoba apa saja, termasuk kesan-kesannya,” kata Julia. Untuk mengatasinya, mereka memutuskan membuat blog berisi cerita seputar makanan yang pernah mereka cicipi dan nikmati.

“Untuk mendokumentasikan hobi kami dalam bentuk diary, kami pilih platform blog. Sehingga bisa jadi referensi bagi yang membutuhkan,” tambah Julia. Tak hanya via blog, akun Instagram mereka pun dipenuhi foto dan video ragam makanan menggiurkan. Jangan heran bila yang menyukai unggahan mereka ribuan orang. Kini, jumlah followers Instagram ANAKJAJAN sudah mencapai 275 ribu.
Majalah Sedap di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI