Tampilkan di aplikasi

Durian 911, paduan unik durian & nasi goreng

Majalah Sedap - Edisi 11/2017
30 November 2017

Majalah Sedap - Edisi 11/2017

Menyantap durian, paling nikmat memang langsung dari buahnya.

Sedap
Menyantap durian, paling nikmat memang langsung dari buahnya. Namun siapa sangka bila buah yang identik dengan aromanya yang khas ini juga bisa menjadi bahan makanan yang serasi saat dipadukan dengan nasi goreng. Rasa gurih dari rempah dan manisnya durian, merupakan kombinasi yang pas. Kedai ini memang menyediakan segala olahan mengandung durian.

Seperti pancake, durian instan dalam cup, es durian, ketan durian, dan tentu saja yang paling menarik perhatian adalah menu nasi goreng durian. Bahan-bahan yang digunakan untuk mengolah nasi goreng durian sebenarnya tak ada yang aneh. Hanya saja, kata Syamsul Arifin, pemilik Durian 911, ia menambahkan saus tiram ke dalam nasinya, sebelum ditambahkan buah durian dalam proses memasaknya.

Saat dinikmati, rasa rempah pada nasi goreng begitu lembut, tidak ada yang saling mendominasi. Kombinasi bumbu dan porsi duriannya terasa pas di lidah. Syamsul menggunakan durian medan yang memang terkenal kelegitannya. “Durian 911 mengusung konsep kafe yang menyediakan mainstream food, khususnya nasi goreng durian.

Racikan nasi gorengnya ala rumahan, diberi rempah yang light sehingga rasanya tidak tabrakan antara racikan bumbu dan duriannya,” ujar Syamsul. Saat disajikan di atas meja, nasi gorengnya pun dilengkapi toping daging durian dan vla durian. Hmm, sungguh menarik bukan? Harganya pun tak terlalu mahal, yakni Rp 35.000 per porsi.

Oh ya, setelah menikmati nasi goreng durian, jangan lupa memesan iced durian brown cooper yang sangat nikmat rasanya. Di dalamnya terdapat bolu ketan hitam, cookies yang dilapisi 2 layer daging durian, milo, es krim, dan toping coklat.
Majalah Sedap di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI