Tampilkan di aplikasi

Hao Hao Chi, manjakan lidah saat mencicipi crepes ala Taiwan

Majalah Sedap - Edisi 03/2019
8 Maret 2019

Majalah Sedap - Edisi 03/2019

Crepes ala Taiwan / Foto : RIMBUN ANGIN SAMUDERA

Sedap
Sesuai namanya, Hao Hao Chi yang dalam bahasa Cina berarti enak banget. Nah, kedai Hao Hao Chi yang berada di Pluit, Jakarta Utara ini, memang menyajikan cita rasa makanan yang enak banget. Hanya dengan sekali gigit, seolah bisa langsung membawa Sedap Lovers terbang ke langit. Foodies pasti sudah tahu crepes, kan. Kudapan asal Eropa yang dilapisi roti dadar tipis, dengan berbagai macam toping. Nah, sebuah kedai sederhana yang berada di kawasan Pluit, Hao Hao Chi, juga menyajikan menu sejenis crepes. Bedanya, crepes di kedai ini bukan dari Eropa, melainkan dari Taiwan.

“Di Taiwan, menu yang kami tawarkan ini disebut ‘dan bing’. Lapisannya bukan crepes, tapi roti prata dengan telur. Biasanya disantap di pagi hari untuk menu sarapan,” tutur Danny Goh, pemilik kedai Hao Hao Chi. Danny menjelaskan, dan bing yang dibawanya ke Jakarta lebih unik dibandingkan dan bing yang ada di Taiwan. Di negeri asalnya, Dan Bing hanya menawarkan rasa asin gurih saja. Sementara Hao Hao Chi menawarkan varian rasa yang lebih luas.

“Selain asin, kami juga menawarkan varian rasa manis. Konsepnya mirip seperti crepes, tapi karena ini dan bing, jadi penyajiannya dibalut roti prata. Ada rasa gurih dari telurnya,” terangnya. Keunikan rasa itulah yang membuat dan bing ala Hao Hao Chi tak hanya lezat disantap pagi hari, melainkan juga sedap dimakan di waktu siang ataupun malam.

Manjakan lidah orang Indonesia. Selain lapisan roti prata atau canai, kedai yang satu ini juga menawarkan dan bing unik lainnya, yaitu dan bing dengan nasi. Menu ini disebut Dan Bing Rice Bowl. Isinya sama, namun lapisan roti pratanya diganti nasi. Menurut Danny, penggantian roti prata dengan nasi ini merupakan trik untuk memanjakan lidah Indonesia. “Kadang orang Indonesia makan harus pakai nasi.
Majalah Sedap di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI